TANGSELIFE.COM – Film konser Taylor Swift: The Eras Tour akan segera tayang di Disney+ satu hari lebih cepat dari yang direncanakan sebelumnya pada, 14 Maret 2024.

Dalam film ini akan mencakup lagu ‘Cardigan’ juga empat lagu akustik yang tak termasuk dalam rilis bioskop pada Oktober 2023 lalu.

Disutradarai oleh Sam Wrench (Billie Eilish Live At The O2, BTS Permission to Dance on Stage – Seoul: Live Viewing Film), film konser Taylor Swift: Eras Tour memperoleh lebih dari 260 juta dolar atau setara lebih dari Rp3,9 triliun di box office global.

Hal tersebut menjadikannya sebagai film konser dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang waktu yang diambil selama residensi tiga malam Taylor Swift di Stadion SoFi Los Angeles.

Dikutip dari Entertainment Weekly, film konser ini dirilis dalam VOD pada hari ulang tahun bintang pop tersebut pada 13 Desember dan menampilkan pertunjukan bonus dari ‘Wildest Dreams’, ‘The Archer’, dan ‘Long Live’.

Platform Disney+ mengumumkan pada bulan lalu bahwa mereka akan menjadi layanan streaming eksklusif untuk film konser tersebut.

Streamer ini juga menjadi rumah untuk Swift’s 2020 Folklore: The Long Pond Studio Sessions yang menampilkan setiap lagu dari album karantina kejutan, juga cerita di baliknya.

Bintang pop dunia ini akan merilis album studio ke-11 yakni The Tortured Poets Department pada 19 April 2024, sebuah pengumuman yang ia bagikan bulan lalu di atas panggung usai memenangkan Grammy untuk Best Pop Vocal Album ‘Midnights’.

Biaya yang Dikeluarkan Disney+ untuk Tayangkan Film Konser Taylor Swift

Film konser Taylor Swift

Bob Iger selaku bos Disney disebut-sebut mengeluarkan biaya perusahaan dalam meyakinkan Taylor Swift agar menayangkan ulang konser Eras Tour di Disney+.

Dikutip dari News.Com.AU, bayaran yang dikeluarkan Disney+ untuk menayangkan film konser Taylor Swift mencapai 75 juta US dolar atau sebesar Rp1,17 triliun jika dikonversikan ke rupiah.

Alasan Disney mau mengeluarkan biaya sebesar itu karena platform mereka bersaing untuk mendapatkan hak tayangnya, termasuk Netflix dan Universal.

Akan tetapi, angka tersebut masih belum terkonfirmasi kebenarannya karena masih sekadar dugaan.

Disney+ masih belum berkomentar mengenai rumor yang beredar ini.

Sebelumnya, film The Eras Tour yang tayang di bioskop berhasil meraup 93 juta US dolar pada pekan pertamanya.

Secara internasional, film tersebut mengantongi 261 juta US dolar atau setara dengan Rp4.074 triliun.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor