TANGSELIFE.COM – Perolehan suara Caleg DPR RI dapil Banten di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah diketahui.

Nama sejumlah Caleg DPR RI dapil Banten yang mendapat suara paling banyak pun ditentukan. Mereka yang meraih suara terbanyak merupakan tokoh di Banten.

Perolehan suara Caleg DPR RI dapil Banten itu dapat dipastikan setelah gelaran Pleno rekapitulasi suara Pemilu tingkat Kota Tangsel telah selesai.

KPU menggelar Rapat pleno terbuka rekapitulasi di salah satu hotel di wilayah Serpong tersebut berlangsung sejak hari Minggu-Kamis (2-7/3/2024) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Dari pleno tersebut, perolehan suara Caleg DPR RI dapil Banten pun sudah ditentukan. Di antaranya seperti Airin Rachmi Diany, Rano Karno dan Wahidin Halim berhasil meraup suara yang cukup besar.

Jumlah pengguna hak pilih yang memberikan suaranya untuk pemilihan anggota DPR RI mencapai 855.683 dengan rincian pemilih perempuan mencapai 445.329 dan pemilih laki-laki mencapai 410.354.

Berikut 10 calon anggota DPR RI yang mendapatkan suara terbanyak di Kota Tangsel:

1. Airin Rachmi Diany

Berdasarkan hasil rekapitulasi di rapat pleno tingkat kota, politisi Partai Golkar Airin Rachmi Diany menempati urutan pertama dengan berhasil meraup 162.809 suara.

2. Habib Idrus Salim Aljufri

Politisi PKS Habib Idrus Salim menempati urutan kedua dengan perolehan suara terbanyak di Kota Tangsel dengan raihan mencapai 56.715 suara.

3. Rano Karno

Politisi PDI Perjuangan, Rano Karno, menempati urutan ketiga dengan perolehan suara terbanyak di Kota Tangsel dengan raihan mencapai 39.915 suara.

4. Sufmi Dasco Ahmad

Politisi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menempati urutan keempat dengan perolehan suara terbanyak di Kota Tangsel dengan raihan mencapai 25.970 suara.

5. Isyana Bagoes Oka

Politisi PSI, Isyana Bagoes Oka menempati urutan kelima dengan perolehan suara terbanyak di Kota Tangsel dengan raihan mencapai 24.934 suara.

6. Yulius Setiarto

Politisi PDI Perjuangan, Yulius Setiarto, menempati urutan keenam dengan perolehan suara terbanyak di Kota Tangsel dengan raihan mencapai 16.662 suara.

7. H Mulyanto

Politisi PKS, H Mulyanto menempati urutan ketujuh dengan perolehan suara terbanyak di Kota Tangsel dengan raihan mencapai 15.281 suara.

8. Rano Alfath

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menempati urutan kedelapan dengan perolehan suara terbanyak di Kota Tangsel dengan raihan mencapai 12.929 suara.

9. Zulfikar

Politisi Partai Demokrat, Zukfikar, menempati urutan kesembilan dengan perolehan suara terbanyak di Kota Tangsel dengan raihan mencapai 11.492 suara.

10. Siti Marsifar

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Siti Marsifar, menempati urutan kesepuluh dengan perolehan suara terbanyak di Kota Tangsel dengan raihan mencapai 10.645 suara.

Sementara itu nama besar lainnya seperti mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo tidak masuk 10 besar perolehan suara di Tangsel.

Wahidin Halim hanya mendapatkan 10.470 suara sedangkan Hary Tanoesoedibjo hanya mendapatkan 8.767 suara di Kota Tangsel.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor
Andre Pradana
Reporter