TANGSELIFE.COM – Partai Gerindra menyatakan akan mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Ia menyebut pasangan itu dinilai akan mampu memenuhi harapan masyarakat Tangsel akan sosok pemimpin yang akan membawa kota bermotto Cerdas, Modern dan Religius itu menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangsel, membenarkan duet Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024.

“Kita hari ini dipanggil sama DPP untuk mendapatkan beberapa arahan tentang kemungkinan akan diduetkannya bang Ariza sama Marshel,” kata Yudi ketika dihubungi Tangselife.com, Sabtu, 6 Juli 2024.

Yudi menyebut, meski DPP belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto, namun pihaknya telah diminta untuk mulai mensosialisasikan pasangan tersebut.

“Arahannya tetap mempersiapkan pasukan dan mulai mensosialisasikan pasangan tersebut,” terangnya.

Ketika disinggung bagaimana kelanjutan nasib koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Tangsel, ia menerangkan akan berkomunikasi lebih lanjut keputusan DPP tersebut kepada pengurus PKS.

“Semangat kita itukan koalisi di Provinsi akan kita turunkan hingga di Tangsel, dengan keputusan DPP ini pasti nanti akan kita sampaikan dengan teman-teman di PKS bahwa ada keputusan DPP seperti ini,” tuturnya.

Ia tak menampik bahwa komunikasi dengan partai lain dalam rangka membangun koalisi khususnya di Banten dan Tangsel akan turut dilakukan oleh pengurus pusat masing-masing partai.

“Nanti kita bicarakan itu. Tapi itu nanti wilayahnya DPP yang akan berkomunikasi dengan DPP PKS,” pungkasnya.

PKS dan Gerindra Telah Sepakat Koalisi Untuk Pilkada Tangsel 2024

PKS dan Partai Gerindra sebelumnya dikabarkan akan berkoalisi pada kontestasi Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

Meski belum mendeklarasikan diri secara resmi, namun kedua partai telah sepakat untuk bekerja sama mengarungi perhelatan politik lima tahunan tersebut.

Kesepakatan itu terjalin setelah perwakilan pimpinan pengurus tingkat kota Tangsel dari kedua partai tersebut melakukan pertemuan pada Senin malam, 1 Juli 2024 kemarin.

Ketua Desk Pilkada DPD PKS Kota Tangsel, Jokori mengatakan, pertemuan kedua pimpinan partai itu tidak terlepas dari terbentuknya Koalisi Banten Maju di tingkat Provinsi untuk pemilihan gubernur (pilgub) 2024.

Jokori menyebut, dengan penyelenggaraan Pilkada 2024 yang akan dilakukan secara serentak antara Provinsi dan Kota, maka koalisi partai pun dinilai harus terbentuk secara linier.

“Dengan pelaksanaannya yang serentak, pilkada kali ini mau tidak mau juga harus mengikuti perkembangan pilgub di Banten. Kemarin kita dengan Gerindra Tangsel melalui sekretaris sudah ada silaturahmi,” kata Jokori ketika dihubungi Tangselife.com, Rabu, 3 Juli 2024.

Jokori mengungkapkan, meski kedua pimpinan partai telah sepakat untuk membangun koalisi, namun belum ada penentuan siapa sosok yang akan diusung untuk menantang petahana.

“Itu (sosok yang akan diusung, red) nanti menjadi salah satu pembahasan di pertemuan selanjutnya, tapi memang terdapat beberapa figur yang sudah menjadi pertimbangan,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter