TANGSELIFE.COM– Marvel Studios resmi merilis trailer film Captain America Brave New World yang dikabarkan bakal tayang pada 14 Februari 2025 mendatang.

Perilisan trailer untuk film pahlawan super Amerika tersebut mendapatkan antusias yang sangat besar dari para penggemar.

Film Captain America Brave New World ini merupakan film keempat dari Captain America dan akan menjadi yang pertama dibintangi oleh Anthony Mackie.

Ada banyak fakta menarik dibalik perilisan trailer film Captain America Brave New World ini.

Mulai dari perilisan trailer yang memicu kontroversi hingga mengundang seruan boikot, debut Harrison Ford, dan kemunculan Red Hulk.

Berikut Fakta Menarik Film Captain America Brave New World

1. Hadirkan karakter Israel

Seruan boikot ini dilatarbelakangi oleh kehadiran seorang pemeran pendukung yakni tokoh bernama Ruth Bat-Seraph diperankan oleh Shira Haas.

Tokoh Ruth Bat-Seraph ini berperan sebagai pejabat tinggi di Pemerintah AS yang sebelumnya adalah Black Widow.

Protes keras ini muncul kepada karakter Ruth Bat-Seraph karena sebelumnya nama asli tokoh ini di komiknya adalah Sabra, bertugas sebagai agen Mossad atau superhero Israel.

Untuk versi film sendiri, Marvel secara resmi telah melakukan perubahan nama dan karakter Sabra sejak tahun 2022.

Hal ini merupakan respons Marvel terhadap protes yang dilakukan oleh kampanye Palestina untuk memboikot Akademik dan Budaya Israel.

Sebagai informasi, karakter Sabra ini muncul pertama kali dalam komik The Incredible Hulk tahun 1980, ia dijuluki sebagai pahlawan super wanita Israel pertama dan memiliki bagian penting dalam jagat komik Marvel.

Sementara di sisi lain, beberapa orang menganggap karakter tersebut bermasalah karena kerap memerangi kelompok teroris dari bangsa Arab.

Akibatnya trailer film Captain America Brave New World ini menuai kontroversi, bagi orang yang pro Israel dipermasalahkan perubahan karakternya dan bagi kelompok anti-Israel menilai karakter itu mempromosikan negara yang melakukan genosida.

2. Anthony Mackie gantikan Chris Evans

Trailer Film Captain America Brave New World
Trailer Film Captain America: Brave New World

Anthony Mackie berperan sebagai Sam Wilson, yang sebelumnya merupakan sahabat Captain America bernama Falcon.

Pada film Captain America Brave New World ini, Anthony Mackie mengambil alih peran Captain America yang sebelumnya diperankan oleh Chris Evans dengan nama karakter Steve Rogers.

Adapun Chris Evans sendiri sudah membintangi tiga film Captain Amerika dan empat film Avengers.

Namun, di akhir film Avengers: Endgame (2019) dikisahkan bahwa Steve Rogers berpamitan kepada sesama pahlawan super untuk kembali ke masa lalu.

Steve Rogers ingin menjadi hidup baru bersama dengan kekasihnya Peggy Carter, lalu ia memberikan perisai vibranium ikoniknya kepada Sam Wilson.

3. Debut Harrison Ford di Marvel Cinematic Universe (MCU)

Trailer dimulai dengan cuplikan adegan pertemuan menegangkan Sam Wilson dengan Presiden AS baru terpilih, Thaddeus “Thunderbolt” Ross di Gedung Putih.

Tokoh Thaddeus ini perankan oleh Horrison Ford untuk menggantikan peran yang diinisiasi oleh mendiang William Hurt.

Horrison Ford pun mengungkap alasan mengapa dirinya bergabung ke MCU, yakni ” Saya melihat semua aktor hebat bersenang-senang (dalam film Marvel), ” ujarnya.

“Saya suka melakukan sesuatu yang berbeda dari yang pernah saya lakukan dan menyenangkan orang lain dengan itu. Jadi saya akan mencoba sedikit dari itu,” lanjut Horrison Ford.

4. Munculnya Red Hulk

Trailer Film Captain America Brave New World
Trailer Film Captain America Brave New World

Jika melihat cerita dari komik aslinya, Thaddeus “Thunderbolt” Ross ini bergabung dengan Intelligencia untuk mendapatkan kekuatan gamma miliknya.

Setelah bergabung dengan kelompok jahat tersebut, Ross dibuat menjadi Hulk versi merah alias Red Hulk setelah terkena radiasi gama.

Di akhir trailer, sebelum kemunculan Red Hulk ini terdengar suara gemuruh dan sosok raksasa tersebut mengalami pertikaian besar dengan Sam Wilson.

5. Pemain Captain America: Brave New World

Danny Ramirez ini kembali menjadi mantan letnan Angkatan Udara Joaquin Torres, berperan sebagai Falfon menggantikan Sam Wilson sebagai Falcon.

Lalu, Tim Blake Nelson kembali muncul sebagai Samuel Sterns atau berperan sebagai The Leader.

Untuk pemain barunya ada Shira Haas sebagai Ruth Bat-Seraph. Mantan Black Widow.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter