TANGSELIFE.COM – Jin BTS sukses menuntaskan salah satu tugasnya sebagai pembawa obor Olimpiade Paris 2024.

Pada momen bersejarah tersebut, ia menyerahkan obor pada mantan atlet ski gaya bebas nasional Prancis, Sandra Laoura di depan Piramida Louvre.

Jin BTS membawa obor tersebut sekitar pukul 20.30 waktu setempat pada Minggu, 14 Juli 2024, bertepatan dengan Hari Nasional Prancis, Hari Bastille.

Penampilannya saat hadir di acara tersebut disiarkan langsung oleh stasiun televisi lokal dan mancanegara.

Jin bts bawa obor olimpiade paris 2024

Ia tampil mengenakan seragam putih dengan nomor urut E109 dan menjadi satu dari 10 ribu pembawa estafet obor yang dipilih langsung oleh Komite Penyelenggara Paris 2024.

Selama 10 menit, ia berjalan membawa obor melalui Rue de Rivoli. Bahkan tak sedikit penggemar BTS atau ARMY memenuhi sisi jalurnya dan bersorak gembira, meneriakkan nama sang idol.

Jin kemudian menyerahkan obor yang ia bawa kepada Sandra Loura di depan Piramida Louvre di Museum Louvre.

Jin BTS dipilih oleh panitia penyelenggara Olimpiade Paris 2024 mewakili Republik Korea sebagai pembawa obor pertama bagian Louvre dalam estafet di pusat kota Paris.

Estafet obor yang dimulai sejak 8 Mei lalu di Marseille, Prancis Selatan, telah berlangsung selama lebih dari dua bulan.

Obor tersebut kemudian akan melakukan perjalanan melalui berbagai bagian kota Paris hingga Senin dan kembali ke provinsi-provinsi lain sebelum kembali ke Paris untuk upacara pembukaan pada Jumat, 26 Juli 2024.

JIN BTS Merasa Gugup saat Bawa Obor Olimpiade Paris 2024

Jin bts bawa obor olimpiade paris 2024

Kesempatan ini menjadi kehormatan besar tersendiri bagi JIN BTS. Ia pun berterima kasih kepada para penggemarnya.

Jin sebenarnya merasa sangat gugup saat melakukan tugasnya itu. Tapi semua berjalan dengan baik karena dukungan banyak orang di lokasi acara.

“Saya sangat gugup sehingga saya tak tahu bagaimana waktu telah berlalu, tetapi saya mampu menyelesaikannya dengan kemampuan terbaik saya berkat dukungan dari banyak orang di lokasi,” tuturnya.

Dalam pesannya itu, ia juga turut memberikan dukungan kepada para atlet tim nasional Korea yang nantinya akan berkompetisi pada olimpiade tersebut.

“Saya akan mendukung mereka sepenuh hati. Saya juga berharap banyak perhatian diberikan sampai Paralimpiade Paris ke-17 yang akan digelar pada Agustus ini. Saya juga akan berusaha lebih keras dan bekerja untuk tampil mengesankan di masa yang akan datang,” ucapnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter