TANGSELIFE.COM – Jasad pemancing yang tenggelam di danau galian Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, akhirnya berhasil ditemukan.

Jasad korban pemancing yang diketahui bernama Muhammad Rifai itu ditemukan oleh tim pencari gabungan pada Selasa 16 Juli 2024 dini hari sekira pukul 03.40 WIB.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Desiana Kartika Bahari mengatakan, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal di radius 7 meter dari lokasi kejadian.

“Kami bersama unsur SAR gabungan akhirnya menemukan korban pada dini hari tadi dalam kondisi sudah terapung di atas permukaan danau,” kata Desiana Kartika Bahari, dalam keterangan tertulis yang diterima Tangselife.com, Selasa, 16 Juli 2024.

Sebelumnya petugas SAR gabungan telah melakukan berbagai upaya untuk menemukan korban yang diketahui tenggelam sejak hari Minggu 14 Juli 2024 sekira pukul 16.00 WIB.

Proses pencarian korban pemancing dilakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di lokasi kejadian.

Pencarian juga dilakukan dengan metode Aqua Eye untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air dan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Proses pencarian sendiri dilakukan dengan melibatkan puluhan petugas gabungan dari berbagai instansi terkait.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter