TANGSELIFE.COM– Xiaomi resmi merilis Redmi Pad Pro yang masuk kategori tablet kelas menengah dengan spesifikasi unggulan.

Setelah sukses dengan Redmi Pad 6S Pro, perusahaan teknologi asal China ini kembali merilis tablet terbaru untuk seri Redmi dan POCO.

Tablet Redmi Pad Pro dan POCO Pad ini bisa dijadikan alternatif yang sangat baik untuk Anda yang memiliki budget terbatas.

Dari segi desain dan spesifikasi, tablet Redmi Pad Pro ini memiliki banyak kesamaan dengan POCO Pad yang rilis lebih dulu pada awal bulan Juli lalu.

Adapun dua tablet kelas menengah ini sama-sama bersaing di kelas tablet harga Rp4 jutaan.

Spesifikasi Redmi Pad Pro

Redmi Pad Pro

Dari segi desain, Xiaomi Redmi Pad Pro ini memiliki desain yang cukup unik pada bagian body belakangnya, yakni tersematkan dua bulan besar di sisi kiri atas.

Bulatan di bagian belakang tablet tersebut adalah kamera beresolusi 8MP dan sebuh LED Flash, adapaun desain belakang tersebut berbeda dari tablet redmi sebelumnya.

Untuk bagian layarnya berukuran 12,1 inci dan resolusi 2,5K dengan refresh rate 120Hz, serta rasio 16:10. Bagian layarnya juga telah mendukung teknologi Dolby Vision yang membuat tampilan lebih jernih.

Tablet Redmi Pad Pro ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 (4nm), diklaim memiliki kinerja jauh lebih unggul dibandingkan chipset MediaTek Helio G99 yang tersematkan di versi tablet Redmi non-pro.

Varian tablet Redmi terbaru ini juga bakal dipersenjatai dengan RAM 8GB dan memori internal hingga 256GB.

Namun, jika memori penyimpanan masih dirasa kurang bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 1TB.

Xioami juga akan turut menyematkan empat buah speaker di masing-masing sisi tablet ini yang telah didukung dengan teknologi Dobly Atoms.

Kemudian, untuk layar depan tablet ini ada kamera selfie yang memiliki resolusi 8MP, posisinya dibuat seperti webcam laptop.

Untuk mendukung penggunaan sehari-hari, tablet Xiomai Redmi Pad Pro ini dibekali dengan baterai berkapasitas 10.000 mAh dan fitur fast charging 33W.

Tablet ini juga dilengkapi dengan aplikasi Mi Canvas, cocok untuk Anda yang suka berkreasi atau doodling.

Sementara, untuk Anda yang ingin menggunakan untuk meeting atau catatan kuliah, Redmi Pad Pro ini merupakan pilihan tepat karena didukung fitur Handwrite to Text pad aplikasi catatan Xioami.

Harga Tablet Xiaomi Pad Pro

Xiaomi Redmi Pad Pro

Di Indonesia, tablet ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Graphite Gray, Mint Green, dan Ocean Blue.

Adapun untuk harganya tablet dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 256GB dibanderol Rp4.299.000.

Ini belum termasuk harga smart pen dan keyboardnya yang bisa dibeli terpisah dengan harga Rp699.000.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter