TANGSELIFE.COMUji coba makan bergizi gratis (MBG) mulai dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Kota Tangerang pada 5-9 Agustus 2024.

Rencananya akan ada 36 sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Tangerang yang akan menjadi tempat pelaksanaan uji coba program makan bergizi gratis.

Pada hari pertama uji coba makan bergizi gratis tanggal 5 Agustus 2024 ini dilakukan di enam sekolah di Tangerang, yakni di SDN 1,2,4 dan SMPN 13,16, serta 17.

Adapun kegiatan simulasi MBG ini dipantau langsung oleh Wakil Presiden Terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka.

Salah satu sekolah yang didatangi langsung oleh Gibran adalah SDN 4 Kota Tangerang, ia mendatangi semua kelas dan menyapa para siswa.

6 sekolah di Tangerang uji coba makan bergizi gratis
Gibran Rakabuming Raka Pantau Langsung Simulasi Makan Bergizi Gratis di SDN 4 Kota Tangerang

6 Sekolah di Kota Tangerang Uji Coba Makan Bergizi Gratis, Lauknya Apa Saja?

Pemerintah Kota Tangerang bakal menggelar simulasi MBG selama empat hari yakni mulai 5-9 Agustus 2024 dengan sasaran 33.463 siswa di 36 sekolah.

Dalam pelaksanaannya, Pemkot Tangerang akan membagikan secara bergantian setiap hari ke sekolah yang melaksanakan uji coba MBG.

Jika pada tanggal 5 Agustus 2024 ini ada enam sekolah yang terpilih, maka di hari berikutnya juga sama hingga akhirnya 36 sekolah.

Menu uji coba makan bergizi gratis yang dibagikan ke 6 sekolah di Kota Tangerang pada 5 Agustus 2024 di antaranya ada nasi putih, sayuran, telur fuyunghai, buah, dan satu kota susu UHT tawar.

Adapun untuk harga menu uji coba MBG di Kota Tangerang adalah Rp15 ribu per porsi.

Gibran mengatakan bahwa harga menu bisa bervariasi di setiap daerah, tapi untuk kebutuhan gizi yang disajikan ke setiap siswa akan tetap terpenuhi dan sama.

Selama uji coba MBG ini, Gibran akan mendengarkan kritik serta masukan dari berbagai pihak dan bakal terus melakukan evaluasi.

Program makan bergizi gratis ini diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk menuju Indonesia yang lebih sehat, sekaligus untuk memberikan dukungan bagi UMKM lokal dan kelestarian lingkungan.

Sebagai informasi, Kota Tangerang dan Kota Cilegon ini telah terpilih sebagai lokasi khusus untuk proyek percontohan uji coba makan bergizi gratis.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter