TANGSELIFE.COM– Idol populer Korea Selatan, Suga BTS diperiksa polisi pada hari Rabu, 7 Agustus 2024 waktu setempat usai mengalami kecelakaan tunggal ketika mengendarai skuter listrik.

Penyanyi yang memiliki nama asli Min Yoon-gi tersebut diduga dalam keadaan mabuk ketika mengendarai skuter listrik di kawasan Yongsan, Korea Selatan.

Pihak kepolisian Yongsan di Seoul pun lantas memeriksa Suga BTS atas tuduhan melanggar Undang-undang Lalu Lintas Jalan.

Pasalnya, pihak kepolisian menemukan idol berusia 31 tahun tersebut dalam keadaan terkapar seorang diri usai terjatuh dari skuter listrik yang dikendarainya.

Namun, ketika polisi berusaha membantu Suga BTS tercium aroma alkohol hingga akhirnya ia harus dibawa ke kantor polisi terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Kronologi Suga BTS Diperiksa Polisi Usai Mengendarai Skuter Listrik Dalam Keadaan Mabuk

Suga BTS akan segera Wamil

Pihak kepolisian Yongsan, Korea Selatan pun langsung melakukan pemeriksaan lanjutan kepada Suga BTS berupa tes breathalyzer.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengecek kadar alkohol yang ada dalam darah idol kelahiran tahun 1993 tersebut.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan ada 0,08 persen alkohol di dalam darah Suga, ini merupakan kadar yang cukup tinggi hingga mengakibatkan surat izin berkendaranya tetap dicabut.

Setelah melakukan serangkaian investigasi, akhirnya Pelantun lagu Daechwita itu diperbolehkan pulang dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Sebagai informasi, saat ini Suga memang tengah menjalani masa wajib militer sejak 22 September 2023, kini ia sedang bertugas menjadi pekerja sosial usai tidak lolos tugas combat reguler.

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa dirinya tidak tinggal di barak, karena tugasnya di wajib militer ini adalah menjadi agen layanan sosial hingaa Juni 2025.

Big Hit Music Minta Maaf atas Insiden Suga BTS Kecelakaan Skuter Listrik dalam Keadaan Mabuk

Pihak agensi BTS, Big Hit Music pun menulis pernyataan resmi, sekaligus membenarkan kejadian yang dialami oleh salah satu idol di bawah naungannya tersebut.

Big Hit Music menuliskan permohonan maaf atas kecelakaan skuter listrik yang dialmi Suga BTS dalam keadaan mabuk.

Namun, mereka menegaskan bahwa tidak ada cedera atau kerusakan properti akibat insiden ini.

Pihak agensi, Big Hit Music juga menjelaskan bahwa idol yang bersangkutan tersebut akan mendapatkan tindakan disipliner yang sesuai atas perilakunya.

Kemudian, melalui Weverse, idol yang lahir tanggal 9 Maret 1993 tersebut menuliskan permohonan maaf atas kecerobohan yang dilakukannya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter