TANGSELIFE.COM – Sejumlah surat rekomendasi PDIP untuk para bakal calon kepada daerah yang maju dalam kontestasi Pilkada 2024 telah resmi dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan.

Dalam penyerahan yang dilakukan di kantor DPP PDI Perjuangan, ada sebanyak 305 calon kepala daerah menerima surat rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Dari 305 calon kepala daerah yang menerima surat rekomendasi PDIP, 13 di antaranya merupakan untuk tingkat provinsi sedangkan 292 lainnya untuk tingkat kabupaten dan kota.

Namun dari ratusan surat rekomendasi tersebut tidak ada surat rekomendasi untuk Pilkada Tangsel 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel, Wanto Sugito mengatakan, surat rekomendasi untuk Pilkada Tangsel akan dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan pada pengumuman gelombang kedua.

“Rekomendasi paslon Pilkada di Tangerang Selatan besar kemungkinan akan diumumkan oleh DPP PDI Perjuangan pada gelombang kedua termasuk berbarengan dengan paslon pilgub Banten dan kabupaten kota lainnya,” kata Wanto, Rabu, 14 Agustus 2024.

Mengapa Belum Ada Surat Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Tangsel 2024?

Wanto menjelaskan, belum keluarnya surat rekomendasi PDIP untuk Pilkada Tangsel karena pihaknya mempertimbangkan momentum sebagai bagian dari strategi politik.

Wanto menyatakan, soal koalisi di Pilkada Tangsel, ia memastikan bahwa sikap PDI Perjuangan masih sama seperti sebelumnya yaitu mendukung pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

“Hanya pak Ben-Pilar yang sudah dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan beberapa waktu lalu dalam rangka pendalaman visi misi membangun Tangerang Selatan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Wanto menuturkan, meski belum ada keputusan resmi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP, namun pihaknya siap bertarung memenangkan sosok yang akan diusung pada Pilkada 2024.

“PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan dalam posisi siap fight (siap bertarung, red) memenangkan Pilkada provinsi dan kota dengan soliditas struktur dan kader yang dimiliki,” tandasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter