TANGSELIFE.COM – Warga Serang dan Banten melakukan penyambutan sekaligus selebrasi kepulangan Rizki Juniansyah, atlet angkat besi peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 pada Rabu, 15 Agustus 2024.

Acara arak-arakan penyambutan tersebut dimulai dengan titik kumpul di Kantor Wali Kota Serang (KSB).

Selanjutnya perjalanan dilanjut ke Jalan Sudirman, Ahmad Yani, Veteran, Fatah Hasan, Traffic Light Warjok, Ciwaktu, dan berakhir di kediaman Rizki Juniansyah.

Arak-arakan ini berlangsung sangat meriah dengan adanya partisipasi dari berbagai elemen masyarakat.

Sepanjang rute arakan yang dipadati masyarkaat, ribuan bendera Merah Putih dikibarkan warga.

Acara ini turut didampingi Pejabat Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, Pejabat Walikota Serang Yedi Rahmat, hingga rombongan keluarganya.

Rizki diarak dalam konvoi panjang kendaraan roda dua dan roda empat yang memeriahkan Kota Serang.

Ribuan warga Kota Serang dan sekitar berbaris di sepanjang jalan, memberikan sambutan hangat dan lambaian kepada olimpian emas ini.

Berbagai poster dan bendera berisi ungkapan kebanggaan masyarakat mewarnai di setiap sudut kota tersebut.

Dalam arakan ini, Aice Group hadir menciptakan kemeriahan melalui pembagian ribuan produk es krim terbarunya bernama Aice Crispy Balls.

Es krim yang dirilis khusus untuk Olimpiade Paris 2024 ini menawarkan kombinasi inovatif cokelat dan malt dengan butiran biskuit renyah yang memberikan pengalaman unik bagi pencinta es krim di tengah-tengah warga Serang di sepanjang rute arak-arakan.

Rizki Juniansyah yang saat ini menjadi ikon kebanggaan Indonesia mengutarakan keharuannya atas sambutan hangat dan meriah dari warga Banten.

“Alhamdulillah sambutan dari warga RSS Pemda serta Kota Serang sangat meriah dan membanggakan saya, keluarga, dan teman-teman atlet yang berjuang di Olimpiade Paris 2024. Sambutan di kota kelahiran saya ini sangat luar biasa. Ini menjadi penyemangat saya terus mendapatkan prestasi terbaik di masa depan,” ucapnya.

Rizki Juniansyah Sabet Emas di Olimpiade Paris 2024

Antusias warga Serang sambut kepulangan Rizki Juniansyah

Sosok Rizki sendiri kini telah menjadi inspirasi dan kerja keras yang dinilai memotivasi lebih banyak atlet muda Banten untuk meraih prestasi di masa depan.

Sejak kecil, ia memang dikenal sebagai anak yang memiliki semangat juang tinggi.

Orang tuanya menceritakan bahwa Rizki sering menghabiskan waktu di tempat latihan.

Bahkan ketika teman-teman sebayanya memilih untuk bermain, ia justru memilih untuk berlatih.

Rizki Juniansyah dilahirkan dari pasangan Mohamad Yasin dan Yeni Rohaeni. Yasin dikenal sebagai salah satu atlet angkat besi nasional di masa lalu.

“Dia selalu bilang ingin mengangkat nama Indonesia di panggung dunia,” kenang Yasin.

Kemenangannya di Olimpiade Paris 2024 ini dirasakan sangat membanggakan oleh keluarga Rizki.

Rizki sukses menyabet emas di kelas 73 kg dengan total angkatan besi 354 kg melalui angkatan 155 kg untuk snatch dan 199 kg untuk clean and jerk.

Menariknya lagi, ia juga memecahkan rekor Olimpiade pada angkatan clean and jerk men’s 73 kg yang sebelumnya dipegang oleh pesaing asal Tiongkok, Shi Zhiyong dengan catatan 198 kg.

Sebelum sukses pada olimpiade kancah dunia ini, Rizki Juniansyah telah memperlihatkan potensi luar biasa dengan mencatatkan prestasi di banyak kompetisi Internasional.

Ia sempat memperoleh medali emas dan dua kali medali perak di Kejuaraan Angkat Berat Dunia 2022 di Kolombia.

Bahkan, di ajang SEA Games tahun lalu ia tak hanya memperoleh medali emas di kelas Men’s 73 kg, tapi juga memecahkan tiga rekor baru.

Kemudian, Rizki kembali menunjukkan ketangguhannya di Piala Dunia Angkat Besi 2024 di Phuket, Thailand dengan membawa pulang dua medali emas dan satu medali perak.

Berbagai prestasi tersebut membuktikan posisinya sebagai salah satu atlet angkat besi terbaik dunia.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter