TANGSELIFE.COM – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi resmi mendeklarasikan diri maju Pilgub Banten 2024.

Deklarasi Airin-Ade dilakukan di Hal I ICE BSD jalan BSD Grand Boulevard Raya, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 25 Agustus 2024.

Pada kesempatan itu, para bakal pasangan calon lain turut menerima surat keputusan dari DPP PDI Perjuangan untuk maju Pilgub Banten 2024.

Turut hadir sejumlah petinggi PDIP Perjuangan mulai dari Ahmad Basarah, Ribka Tjiptaning, Marinus Gea, Rano Karno, hingga pengurus PDIP tingkat Provinsi dan Kabupaten kota se Banten.

Sementara dari kubuh Golkar, Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah hingga beberapa pengurus tingkat kabupaten kota juga terlihat hadir di acara tersebut.

Selain deklarasi pasangan Airin-Ade Sumardi, acara tersebut juga sekaligus mendeklarasikan bakal calon kepala daerah yang maju di delapan kabupaten kota yang ada di Provinsi Banten.

Airin-Ade Tak Pakai Atribut Partai Golkar

Acara deklarasi diinisiasi oleh PDI Perjuangan untuk menyongsong kontestasi Pilkada serentak 2024.

Pengamatan di lokasi, sejumlah pengurus PDI Perjuangan mulai dari tingkat pusat hingga tingkat kabupaten kota kompak mengenakan atribut partai yang identik dengan warna merah.

Sementara para pengurus dan kader Partai Golkar dari tingkat provinsi Banten hingga kabupaten kota terlihat tidak ada yang mengenakan atribut partai yang diketahui identik dengan warna kuning. Mereka terlihat kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Airin Rachmi Diany sendiri terlihat mengenakan kerudung berwarna hijau tosca dengan balutan batik kombinasi warna kuning dan hijau, persis seperti pakaian yang ia kenakan dalam seluruh atribut sosialisasinya selama ini.

Sedangkan bakal calon Wakil Gubernur Banten, Ade Sumardi terlihat mengenakan kemeja putih dengan peci berwarna hitam.

Daftar Bakal Calon Kepala Daerah se Provinsi Banten yang Diusung

Selain mendeklarasikan pasangam Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi, PDIP juga mendeklarasikan seluruh calon kepala daerah se Provinsi Banten, berikut daftarnya:

– Kabupaten Serang: Andika Hazrumy dan Nanang Supriatna
– Kota Serang: Ratu Ria Maryana dan Subadri Ushilurin
– Kabupaten Lebak: Hasbi Asyidiki Jayabaya dan Amir Hamzah
– Kabupaten Pandeglang: Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya
– Kota Cilegon: Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo
– Kabupaten Tangerang: Mad Romli dan Irvansyah Asmat
– Kota Tangerang: Sachrudin dan Maryono Hasan
– Kota Tangerang Selatan: Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan

Airin-Ade Sumardi
Pasangan bakal calon Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi saat menghadiri deklarasi Banten Maju Bersama dan penyerahan SK DPP PDI Perjuangan di ICE BSD, Minggu (25/8). Foto: Andre Pradana/Tangselife
Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter