TANGSELIFE.COM – Mendekati waktu tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah, PKS membuka opsi mencabut dukungan kepada Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024.

Berdasarkan informasi yang beredar, Partai Keadilan Sejahtera akan mendorong kadernya sendiri yaitu Ruhamaben dan Shinta Wahyu Chairuddin untuk maju dalam perebutan kursi pimpinan Kota Tangsel.

Hal itu diketahui dari unggahan politisi PKS yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI, Tifatul Sembiring, melalui akun X (sebelumnya bernama Twitter) @tifsembiring.

“Insya Allah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shinta di Pilkada Tangerang Selatan mengalihkan dari yang sebelumnya ke Riza-Marshel,” tulis Tifatul Sembiring di akun X-nya, dilihat Senin, 26 Agustus 2024.

Ketika dikonfirmasi, Rubamaben membenarkan adanya pertimbangan tersebut di Pilkada Tangsel 2024. Ia sendiri sudah mendapatkan panggilan untuk menghadap pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera.

“Iya saya juga baru dapat info dari DPP. diminta hadir siang ini, katanya jam 12.00 WIB sudah harus disana,” kata Ruhamaben ketika hubungi Tangselife.com.

Ruhama menyebut, adanya opsi PKS mendorong kadernya sendiri tak terlepas dari dorongan para kader internal di Kota Tangsel.

Terlebih berdasarkan Pemilihan Legislatif 2024 lalu, PKS berhasil memperoleh 9 kursi di DPRD Tangsel.

“Dorongan dari bawah tapi diputuskan di level DPP karena ini kan mendesak ya dengan waktu pendaftaran,” tuturnya.

Benarkah PKS Akan Usung Ruhamben di Pilkada Tangsel 2024?

Ruhamben sendiri mengaku siap jika ditugaskan oleh partai untuk berlaga dalam kontestasi Pilkada Tangsel 2024 mendatang.

“Ya kita harus berkontribusi kalau dikasih kesempatan, ya kita tetap berjuang, walaupun waktunya pendek namun saya lihat kadernya semangat. Karena kemarin kan adumsinya kita tidak majukan (calon) padahal kita 9 kursi kan,” pungkasnya.

Sekedar informasi Ruhamaben saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPW PKS Provinsi Banten, sedangkan Shinta Wahyu Chairuddin menjabat anggota DPRD Tangsel periode 2019-2024.

Diketahui sebelumnya DPP PKS telah menyatakan dukungan kepada pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto untuk Pilkada Tangsel 2024.

Bahkan Partai Keadilan Sejahtera  sudah menyerahkan formulir B1-KWK Parpol untuk pasangan tersebut dalam acara Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diselenggarakan di ICE BSD, Selasa, 20 Agustus 2024.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter