TANGSELIFE.COM – Pasangan petahana Benyamin-Pilar Saga akhirnya resmi menerima surat rekomendasi formulir B1 KWK Parpol dari Partai Golkar untuk maju Pilkada Tangsel 2024.

Surat rekomendasi tersebut diterima Benyamin-Pilar pada Senin malam 26 Agustus 2024 atau H-1 sebelum masuk masuk tahap pendaftaran pasangan yang mulai dibuka pada 27 Agustus 2024.

Sekretaris DPD Golkar Banten, Bahrul Ulum mengungkapkan alasan surat rekomendasi untuk pasangan Benyamin-Pilar turun di menit-menit akhir atau last minute.

Ia menyebut, Partai Golkar sendiri memiliki mekanisme penyerahan surat rekomendasi secara bertahap yang terbagi dalam tiga gelombang.

Terlebih mendekati akhir-akhir menuju waktu pendaftaran, terjadi dinamika di tingkat pusat dengan mundurnya Airlangga Hartarto dari kursi Ketua Umum Golkar.

“Kota Tangsel mendapat ditahap ketiga, lalu kemudian yang kedua dinamika-dinamika kemarin ada proses pergantian pengurus di tingkat pusat,” kata Bahrul Ulum di Kantor DPD Golkar Tangsel, Senin malam, 26 Agustus 2024.

Selain itu, Bahrul menyebut, proses penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar untuk pemilihan Ketua Umum baru juga turut menyita cukup waktu.

Sementara pengurus DPP Golkar yang baru mengeluarkan kebijakan bahwa surat rekomendasi yang sebelumnya ditandatangani oleh Airlangga Hartarto harus diganti dengan kepengurusan yang baru.

“Baru tanggal 22 kemarin selesai Munas dan kepengurusan DPP yang baru dan teregister di Kemenkumham. Maka kemarin Jumat Sabtu membuat formulir B1 KWK untuk seluruh calon di Indonesia memakan cukup waktu,” terangnya.

Ia menerangkan, surat rekomendasi tersebut nantinya akan digunakan oleh pasangan Benyamin-Pilar mendaftarkan diri ke KPU Tangsel.

Sementara untuk waktu pendaftaran ia menyarahkan sepenuhnya kepada kedua kader Golkar tersebut.

“Semalam baru kami terima dari DPD 1 dan baru malam ini kami berikan kepada DPD Kota Tangsel dan ke pasangan Ben-Pilar untuk menjadi pegangan ke parpol lain untuk bisa bergabung mendaftarkan ke KPU Tangsel tanggal 27 hingga 29 besok,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter