TANGSELIFE.COM – Partai Demokrat memutuskan untuk mencabut dukungan kepada pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Tangsel, Julham Firdaus.

Julham mengatakan, malam ini pihaknya menerima surat rekomendasi formulir B1 KWK Parpol terbaru yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat.

Formulir B1 KWK Parpol bernomor 570/SK-Pilkada/DPP.PD/VIII/2024 tersebut ditujukan untuk pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Dengan keluarnya surat rekomendasi B1 KWK Parpol terbaru tersebut, maka dukungan yang diberikan sebelumnya kepada pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto dipastikan batal.

“Saya disampaikan amanah oleh DPP untuk menerima B1 KWK yang terbaru yang sebelumnya itu rekomendasi diberikan kepada Riza dan Marshel hari ini saya diberikan langsung B1 KWK untuk Benyamin-Pilar,” kata Julham, Selasa, 27 Agustus 2024.

Julham mengungkapkan, alasan partainya mencabut dukungan untuk pasangan kader Gerindra tersebut tak terlepas dari situasi dan dinamika politik yang berkembang belakangan ini.

“Alasan DPP tentang situasi politik yang sangat dinamis, tapi tentunya kami sebagai unsur struktural di wilayah akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Dengan keluarnya surat rekomendasi tersebut, selanjutnya Partai Demokrat Tangsel ditugaskan untuk menjalin komunikasi dengan pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan untuk mengarungi Pilkada Tangsel 2024.

“Tentunya ini menjadi tugas kami Demokrat di Tangsel untuk melaksanakan amanah akhir ini dengan sebaik-baiknya serta merencang banyak hal untuk kemenangan di Pilkada 2024,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya Partai Demokrat telah melabuhkan dukungan kepada Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto.

Surat rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada pasangan tersebut pada Sabtu, 20 Juli 2024 lalu.

Saat itu Demokrat menjadi partai keempat setelah Gerindra, NasDem dan PSI yang sudah menyatakan dukungannya terlebih dahulu dengan menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan Riza-Marshel.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter