TANGSELIFE.COM –  Bakal Calon Gubernur Banten dan bakal Calon Wakil Gibernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, resmi mendaftar ke KPU Banten, Rabu, 28 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Golkar ini memaparkan program kerjanya jika nantinya terpilih pada Pilgub Banten 2024.

Airin mengatakan, bahwa saat ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Banten yang masih Rp 8 triliun dan APBD Rp 11 triliun lebih masih bisa terus ditingkatkan.

Dia melihat banyak poluang atau potensi lain yang bisa terus digali untuk meningkatkan PAD Banten.

Salah satunya ialah Carbon Trading. Dimana ini bisa menjadi peluang bisnis baru bagi berbagai daerah yang memiliki hutan mangrove.

“Masih banyak potensi yang bisa terus digalih untuk meningkatkan PAD di Banten. Salah satunya ialah Carbon Trading,” ujarnya.

“Banten yang memiliki hutan mangrove yang luas, dan ini telah diatur dalam Peraturan Presiden nomor 98 tahun 2021 tentang penyelenggaraan nilai ekonomi karbon untuk pencapaian target kontribusi yang ditetapkan secara nasional dan pengendalian emisi gas rumah kaca dalam pembangunan nasional,” tambah Airin.

Dalam pengelolaannya nanti, Airin mengatakan akan menggandeng pihak ketiga agar mampu dikelola dengan profesional.

“Juga banyak potensi lainnya, seperti adanya waduk Karian Serpong di Banten, yang juga tentu ini menjadi potensi untuk meningkatkan PAD,” ungkapnya.

Dalam membangun Banten ke depan. Airin mengaku akan fokus pada skala prioritas.

“Maka dari itu saya terus keliling ke semua daerah. Untuk melihat ap kal prioritas yang dibutuhkan masyarakat Banten,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter