TANGSELIFE.COM – Pasangan Ruhamaben dan Shinta Wahyuni Chairuddin memastikan akan ikut berlaga dalam kontestasi Pilkada Tangsel 2024. Hal itu dipastikan setelah mereka mendaftarkan diri di KPU Tangsel, Kamis, 29 Agustus 2024.

Ruhama-Shinta maju di Pilkada Tangsel 2024 dengan usungan satu partai politik yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Jika dinyatakan lolos oleh KPU Tangsel, Ruhama-Shinta akan bertarung dengan pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang didukung 16 partai politik.

Ruhama mengatakan, meski hanya diusung PKS, namun ia yakin masih ada peluang untuk memenangkan kursi pimpinan Tangsel untuk lima tahun mendatang.

“Peluangnya besar, karena kalau head to head itu peluangnya besar,” kata Ruhamaben di Kantor KPU Tangsel, Kamis, 29 Agustus 2024.

Pasalnya dalam setiap kontestasi, lanjut Ruhama, incumbent tidak pernah memperoleh suara hingga setengah dari total suara sah yang ditetapkan KPU.

“Karena saya lihat incumben itu belum 51 persen berarti mayoritas masyarakat kota Tangerang Selatan masih berharap ada kepemimpinan lain, maka kami hadir untuk mengisi kekosongan itu,” ungkapnya.

Untuk memanfaatkan peluang itu, pihaknya akan giat melakukan sosialisasi agar dapat meraih kepercayaan masyarakat Tangsel.

“Tentu saja menyapa masyarakat itu paling penting, lalu mungkin kerja-kerja digital kita harus baik. Kerjasama dengan media juga sangat penting membantu di era digital saat ini. Apa-apa informasi dapat disebar langsung ke masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pasangan Ruhama-Shinta hanya diusung oleh PKS yang memperoleh 9 kursi di DPRD Tangsel.

Sedangkan pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan diusung dan didukung oleh 16 partai politik dengan raihan kursi mencapai 41 kursi DPRD Tangsel.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter