TANGSELIFE.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima hasil cek kesehatan pasangan calon (paslon) Pilkada 2024.

Diketahui cek kesehatan paslon dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sitanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, yang dilakukan pada Minggu, 1 September 2024.

Komisioner KPU Tangsel, Ajat Sudrajat mengatakan, hasil cek kesehatan yang diterima merupakan kesimpulan akhir dari pihak RS terkait kesehatan masing-masing paslon.

Berdasarkan kesimpulan tim medis, kedua pasangan calon yakni Benyamin-Pilar dan Ruhama-Shinta dalam keadaan sehat dan dinilai akan mampu mengemban tugas sebagai kepala daerah.

“Dari kesimpulan yang kami terima dua pasangan calon atau empat orang ini dalam kesimpulan mampu menjalankan tugas sebagai Walikota dan Wakil Wali Kota secara jasmani dan rohani,” kata Ajat di kantor KPU Tangsel, Senin, 2 September 2024.

Ajat menerangkan, cek kesehatan berlangsung selama 10 jam yang dimulai dari pukul 07.00 WIB pagi dan selesai pukul 17.00 WIB.

Proses cek kesehatan paslon meliputi berbagai rangkaian pemeriksaan mulai dari jasmani, rohani hingga tes urine narkoba.

Ia tidak bisa membeberkan secara keseluruhan hasil cek pemeriksaan kesehatan, namun berdasarkan kesimpulan seluruh paslon dipastikan memenuhi syarat dari segi kesehatan.

Selanjutnya berita acara test kesehatan dari pihak RS tersebut nantinya akan disampaikan kepada Liaison Officer (LO) masing-masing paslon.

“Dimulai dari tes kesehatan jasmani, rohani dan narkoba. Kemarin itu dimulai dari jam 07.00 WIB alhamdulillah selesai sampai dengan 17.00 WIB dari dua calon yang melakukan pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter