TANGSELIFE.COM – Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini harus puas dengan hasil mbang 1-1 saat menjamu Indonesia di kandang sendiri, di di Stadion King Abdullah Sports City.

Laga yang sangat menegangkan itu, berlangsung pada Jumat, 6 September 2024, dini hari WIB.

Roberto Mancini, usai pertandingan pun berikan komentar terkait hasil pertandingan, yang membuatnya hanya bisa membawa satu poin.

“Masalah kami ada di pemanfaatan peluang, dan ini jelas kami harapkan dalam beberapa pertandingan terakhir,” ungkpnya dalam jumpa pers.

“Tapi skor akhir ini juga bukan satu-satunya sebagai tolak ukur kami,” tambah Mancini.

Dari statistik pertandingan menunjukkan, Arab Saudi memiliki 18 kesempatan menembak, namun hanya 4 yang tepat sasaran, dan 1 yang jadi gol.

Bahkan dalam pertandingan itu, Salem Al Dawsari yang menjadi eksekutor penalti juga gagal memanfaatkan peluang itu pada menit ke-79.

Mancini juga menyinggung soal pemain Timnas Arab Saudi yang sangat minim dapat menit bermain di klub.

“seharusnya mereka ini bisa menjadi pemain inti di klub mereka. Saya memiliki 20 pemain yang duduk di bangku cadangan dalam pertandingan lokal, dan tidak ada solusi untuk dilema ini. Kami hanya perlu mengintensifkan kerja sama dengan mereka,” ujarnya.

Diketahui, Timnas Indonesia yang tampil bagus pada babak pertama unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19.

Gol  Ragnar itu bermula dari umpan tarik Witan Sulaeman dari sisi kanan kepada Ragnar

Ragnar yang mampu menguasai bola dengan baik kemudian melepaskan tembakan kaki kiri.

Menjelang turun minum, Indonesia kecolongan gol Arab Saudi yang menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-45+3.

Musab Al Juwayr melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun membentur Calvin Verdonk sehingga mengubah arah bola dan mengecoh kiper Maarten Paes.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter