TANGSELIFE.COM– Laptop unik dan canggih, Lenovo Auto Twist AI diperkenalkan pada ajang tekonologi IFA 2024 di Berlin, Jerman.

Sebagai informasi, acara IFA 2024 ini dijadikan tempat untuk para vendor laptop memamerkan produk terbaru mereka, termasuk Lenovo.

Lenovo Auto Twist AI ini merupakan laptop yang bisa membuka dan menutup secara otomatis hanya dengan satu sentuhan tombol atau pakai perintah suara.

Jika dilihat secara sekilas Auto Twist AI ini tampak seperti laptop pada umumnya, namun nyatanya perangkat Lenovo terbaru ini memiliki spesifikasi canggih yang belum ada di laptop kelas atas sekalipun.

Lantas, apa saja spesifikasi unggulan Lenovo Auto Twist AI? berikut ulasannya.

Spesifikasi Lenovo Auto Twist AI, Bisa Putar Layar Otomatis

Lenovo Auto Twist AI

Laptop Auto Twist AI ini dilengkapi dengan engsel bermotor 360 derajat yang bisa membuat bagian layar berputar sendiri.

Cara kerja dari Auto Twist AI ini adalah pemindaian pengenalan wajah, sehingga Auto Twist AI ini dapat melacak gerakan, lalu memutar layar sesuai dengan posisi wajah pengguna.

Layar laptop Lenovo Auto Twist AI ini dapat menunduk, mengadah, berputar ke kiri, dan ke kanan, menyesuaikan arah serta kemiringan wajah yang ditangkap oleh kamera.

Uniknya lagi, layar Auto Twist AI ini juga dapagt tertutup secara otomatis apabila wajah pengguna tidak terlihat di kamera laptop selama beberapa saat.

Alhasil dengan keunggulan ini maka pengguna tidak harus menyesuaikan posisi dengan laptop, tapi laptop lah yang menyesuaikan layarnya ke arah kita.

Selain itu, kemampuan AI yang tersematkan di Lenovo Auto Twist AI membuat laptop dapat merespons perintah suara dalam satu – dua detik saja.

Perintah suara ini dapat membuat laptop membuka, menutup, mengubah menjadi mode tablet, dan sebaliknya secara otomatis.

Akan tetapi, untuk pergerakan engselnya dibuat lambat, yakni memerlukan waktu sekitar 10 detik untuk berubah.

Berikut contoh perintah suara yang dapat dikenali laptop Auto Twist AI:

Hi Twist, open lid: perintah untuk membuka laptop secara otomatis ke sudut 90 derajat.

Hi Twist, close lid: Perintah untuk menutup laptop secara otomatis.

Hi Twist, tablet mode: Perintah untuk mengubah laptop ke mode tablet dengan memutar layar 180 derajat sehingga menghadap ke belakang

Hi Twist, laptop mode: Perintah untuk mengembalikan perangkat ke mode laptop standar dari mode tablet

Akan tetapi, belum diketahui secara pasti apakah Lenovo benar-benar akan merilis Auto Twist AI atau tidak, pasalnya ini masih berlupa proof-of-concept.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter