TANGSELIFE.COM– Apple secara resmi bakal perkenalkan iPhone 16 ke publik dalam ajang Apple Event yang bertemakan “Its Glowtime”.

Perilisan beragam produk terbaru Apple ini dapat disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube-nya pada 9 September 2024 pukul 13.00 ET atau 10 September pukul 00.00 WIB.

Selain iPhone seri 16, perusahaan raksasa teknologi asal Amerika ini dikabarkan bakal merilis beberapa gadget terbarunya, seperti Apple Watch Series X hingga AirPods 4.

Menjelang rilisnya iPhone seri terbaru ini, sejumlah bocoran terkait spesifikasi dan harga iPhone 16 telah marak beredar.

iPhone seri 16 ini dirumorkan bakal membawa peningkatan spesifikasi dan desain kamera yang berbeda dari seri iPhone sebelumnya.

Berikut Bocoran Spesifikasi iPhone 16

Bocoran Spesifikasi Baterai iPhone 16
iPhone seri 16 Pro Max Dikabarkan Memiliki Spesifikasi Baterai Tahan Lama

Beberapa sumber memperkirakan bahwa iPhone 16 Pro dan Pro Max bakal memiliki spesifikasi yang lebih unggul, terutama di bagian kapasitas baterainya.

Melansir dari Leaker Instant Digital, dikabarkan bahwa seri 16 Pro akan memiliki baterai berkapasitas 3.577 mAh naik 9 persen jika dibandingkan dengan iPhone 15 Pro yang hanya berkapasitas 3.274 mAh.

Peningkatan kapasitas baterai ini juga berlaku untuk seri 16 Pro Max yang naik lima persen jika dibandingkan dengan 15 Pro Max.

Kapasitas baterai iPhone 16 Pro Max dikabarkan mencapat 4.676 mAh, digadang-gadang bisa bertahan hingga 30 jam dalam satu kali pengisian.

Salah satu yang menjadi sorotan dari seri 16 ini adalah desain kamera yang dirumorkan membawa perubahan, pasalnya jika biasanya model kamera dibuat zig-zag kini akan dibuat lurs ke bawah.

Selain itu, semua seri iPhone 16 juga akan mendapatkan peningkatan resolusi, rumornya 16 Pro series akan dibekali dengan kamera 5x telepoto zoom.

Diprediksi juga bahwa semua model iPhone series 16 ini akan dilengkapi dengan tombol aksi yang bisa membantu pengguna untuk memotret.

iPhone 16 series ini juga kabarnya akan disokong dengan chip A18 yang dilengkap dengan fitur Apple Intellligence.

Perkiraan Harga iPhone 16 Series

Melansir dari analisis Ming-Chi Kuo, iPhone seri 16 Reguler ini akan tersedia dalam lima pilihan warna, yakni hitam, hijau, merah muda, biru, dan putih.

Sementara, untuk warna seri 16 Pro dan Pro Max akan tersedia dalam empat pilihan, seperti hitam, putih atau perak, abu-abu atau ‘titanium natural,’ dan merah muda.

Jika melihat harga iPhone seri sebelumnya pada saat pertama kali diluncurkan, maka diperkirakan harga iPhone 16 akan dibanderol mulai dari Rp18-20 juta untuk seri reguler.

Untuk seri 16 Pro Max diperkirakan harganya bisa mencapai Rp30 juta

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter