TANGSELIFE.COM– Apple resmi merilis iPhone 16 series melalui ajang Apple Event yang disiarkan melalui live streaming YouTube di akun pribadinya pada 10 September 2024 pukul 00.00 WIB.

Dalam acara bertemakan “it’s glow time”, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika tersebut memperkenalkan dua varian paling premium dari iPhone 16, yakni iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max.

iPhone series 16 Pro dan Pro Max ini hadir dengan performa keseluruhan yang lebih unggul dari iPhone series sebelumnya.

Pasalnya, 16 Pro dan 16 Pro Max ditenagai dengan chip A18 Pro untuk mendukung Apple Intelligence yang membuat performa lebih maksimal.

Tak hanya itu, layar iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max memiliki ukuran yang lebih besar dibanding series sebelumnya, yakni 6,3 inci dan 6,9 inci.

Berikut Spesifikasi iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max

iPhone 16

Kesamaan dengan series sebelumnya, iPhone series 16 Pro dan 16 Pro Max ini juga hadir dengan bodi titanium dan telah dilengkapi dengan tombol camera control serta action button.

Kedua varian ini ditenagai dengan chip A18 Pro dan kapasitas memori yang lebih besar serta Neural Engine 16-core terbaru.

Tentu saja prosesor ini membuat performa iPhone 16 Pro dan Pro Max ini akan jauh lebih cepat serta unggul jika dibanding dengan model sebelumnya.

Apple juga mengklaim bahwa baterai yang tersematkan di iPhone series 16 ini jauh lebih besar, namun perusahaan teknologi raksasa tersebut tidak menyebutkan secara pasti kapasitas dalam presentasinya.

Di sisi spesifikasi kameranya, baik 16 Pro dan 16 Pro Max ini sama-sama dilengkapi dengan kamera fusion 48 MP yang memiliki kemampuan ultrawide serta dilengkapi otofokus quad-pixe;.

Hal ini membuat kedua varian tersebut mampu melakukan telephoto zoom hingga 5x.

Untuk perekeman video, 16 pro dan 16 Pro Max ini mendukung slow motion yang lebih dramatis, selain itu kedua varian ini juga bisa merekam video dengan resolusi 4K dan 120 fps.

Khusus untuk varian 16 Pro dan Pro Max memiliki audio yang didukung dengan 4 mic berkualitas studio dan penangkapan audio spasial.

Harga iPhone 16 Pro dan Pro Max

iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max tersedia dalam empat pilihan warna, yakni titanium hitam, titanium natural, titanium putih, dan titanium desert.

Untuk kapasitas penyimpanannya tersedia dalam empat varian, paling rendah 128GB dan paling tinggi 1TB.

Harga 16 Pro dibanderol mulai dari Rp15,4 jutaan dan 16 Pro Max mulai dari Rp18,5 jutaan, adapun harga tersebut bisa lebih tinggi jika sudah dipasarkan di Indonesia.

Di pasar Indonesia sendiri, iPhone 16 series akan tersedia pada 20 September 2024 mendatang.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter