TANGSELIFE.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta seluruh billboard atau papan iklan yang menampilkan wajah Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sebagai kepala daerah harus segera diturunkan.

Penurunan papan iklan Benyamin-Pilar wajib dilakukan saat memasuki tahapan kampanye Pilkada Tangsel 2024.

Terlebih pasangan Benyamin-Pilar dipastikan akan kembali maju dalam kontestasi perebutan kursi pimpinan Tangsel selama lima tahun ke depan.

“Tadi juga sudah saya sampaikan (di dalam forum sosialisasi netralitas ASN), iya (billboard atau papan iklan) harus turun,” kata Ketua Bawaslu Tangsel, Muhammad Acep, Jumat, 13 September 2024.

Acep menerangkan, nantinya pihak Bawaslu Tangsel akan melakukan penertiban jika masih ditemukan adanya papan iklan yang menampilkan wajah bergambar Benyamin-Pilar.

Penertiban rencananya akan dilakukan beberapa hari sebelum memasuki tahapan kampanye Pilkada 2024.

“Dari kita beberapa hari (untuk melakukan penertiban) rencananya dari tanggal 19 September sampai sebelum masa kampanye,” terangnya.

Benyamin-Pilar Sudah Mengajukan Cuti Kampanye Selama 2 Bulan

Petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dipastikan akan mengambil cuti selama tahapan kampanye Pilkada Tangsel 2024.

Surat permohonan cuti Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sudah dikirimkan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Banten pada 2 September 2024.

Nantinya mereka akan cuti kurang lebih selama dua bulan mulai dari bulan September hingga November 2024.

“Saya akan cuti nanti mulai 25 September sampai dengan 23 November,” kata Benyamin setelah mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Tangsel, Kamis, 12 September 2024.

Selama Benyamin-Pilar cuti, nantinya Kota Tangsel akan dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) yang ditunjuk oleh Gubernur Banten.

“Nanti akan ada Pjs yang akan ditentukan oleh pak Gubernur. Tetap harus konsultasi ke Kemendagri tapi penunjukannya dari Gubernur Banten,” terangnya.

Bennyamin Tinggalkan Rumah Dinas

Selama dua bulan cuti mengikuti tahapan kampanye Pilkada Tangsel 2024, Benyamin Davnie akan meninggalkan rumah dinas Wali Kota yang selama ini ditempatinya.

Ia akan meninggalkan rumah dinas Wali Kota pada saat tahapan kampanye Pilkada dimulai pada 25 September 2024 nanti.

“Semua fasilitas negara akan saya serahkan kepada Pemkot Tangsel. Seperti kendaraan dinas dan fasilitas-fasilitas lainnya itu akan saya serahkan semuanya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter