TANGSELIFE.COMPenculikan anak kembali terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Penculikan kali ini menimpa siswi salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Ciputat berinisial AN (9).

AN (9) dijemput saat pulang sekolah oleh orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor kurang lebih pukul 16.00 WIB, Senin, 24 September 2024.

Ketua RW tempat tinggal korban, Ali mengatakan, saat itu korban yang baru selesai sekolah sedang dalam perjalanan pulang menuju rumahnya, namun tiba-tiba korban didekati oleh orang yang tidak dikenal.

“Dia pulang sama kawannya, tapi kawannya jalan duluan sekitar jam empat sore. Dia mau pulang diikutin naik motor, pas di pintu gerbang ini (depan gang rumahnya) langsung dibawa,” kata Ali saat ditemui di rumah korban, Selasa, 24 September 2024.

Ali mengungkapkan, saat itu terduga pelaku penculikan memberitahukan kepada korban bahwa ibunya mengalami kecelakaan.

Atas dasar informasi itu korban diduga menuruti kemauan pelaku untuk dibawa menggunakan sepeda motor.

“Dibilang ibunya kecelakaan, langsung diajak ke arah Pamulang,” ungkapnya.

Korban sendiri dipulangkan oleh terduga pelaku sekira pukul 22.00 WIB pada hari yang sama. Korban dipulangkan berjarak kurang lebih 50 meter dari lokasi ia dijemput oleh terduga pelaku.

Berdasarkan rekaman video yang diterima Tangselife.com, saat dipulangkan korban dalam keadaan menangis. Pihak keluarga yang melihat saat itu langsung mengamankan anak tersebut.

Sementara tante korban, Hikmah, berharap pihak berwenang dapat segera menangkap terduga pelaku, sehingga kedepannya tidak ada lagi anak-anak yang menjadi korban penculikan.

“Kedepannya kita meminta aparat terkait untuk segera menangkap pelaku dan jangam sampai ada korban-korban yang lain,” singkatnya.

Belum diketahui pasti siswi tersebut mendapatkan perlakuan apa saja selama dibawa oleh orang tidak dikenal tersebut.

Saat ini pihak keluarga siswi sedang membuat laporan ihwal kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian.

Kasus Penculikan Anak di Tangsel

Sekedar informasi, dalam kurun waktu dua bulan terakhir, sedikitnya terdapat empat kasus penculikan anak terjadi di Kota Tangsel.

Keempat kasus tersebut diantaranya menimpa SH (9) siswi salah satu SDN di wilayah Kecamatan Pamulang pada 5 Agustus 2024, D (9) siswi salah satu SDN di wilayah Kecamatan Ciputat pada 21 Agustus 2024, KFA (11) siswa salah satu SDN di wilayah Serpong Utara pada 8 September 2024.

Serta yang terbaru menimpa AN (9) salah satu siswi SDN di wilayah Kecamatan Ciputat pada 23 September 2024.

Empat kasus penculikan anak tersebut memiliki motif yang sama, yaitu dijemput pada sore hari oleh pelaku, dibawa ke suatu tempat, lalu dipulangkan pada malam hari.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter