TANGSELIFE.COM – Sebanyak 2.400 atlet muda ditargetkan akan terlibat dalam ajang Pekan Olahraga Kota Tangerang Selatan atau Porkot Tangsel 2024.

Diketahui pada Porkot Tangsel 2024 ini Kecamatan Serpong Utara bertindak sebagai tuan rumah, ajang multievent tersebut akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 19 Oktober 2024.

“Ditargetkan akan melibatkan 2.400 atlet dari seluruh wilayah Tangsel. Sejauh ini sudah 1.400 atlet yang terdaftar untuk mentikuti Porkot Tangsel 2024,” kata Ketua KONI Tangsel, Hamka Hamdaru, ketika dihubungi Senin, 7 Oktober 2024.

Hamka mengungkapkan, sejauh ini persiapan Porkot Tangsel 2024 telah mencapai 75 persen. Pihaknya sedang memastikan seluruh venue siap digunakan pada saat event tersebut berlangsung.

Hamka menyebut Porkot Tangsel 2024 sendiri akan memanfaatkan sejumlah fasilitas yang ada di wilayah Serpong Utara, salah satunya Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 1 dan Batalyon Kavaleri 9 (Yonkav) yang berada di Serpong Utara.

“Kita tinggal melengkapi hal-hal misalnya entry by name-nya para atlet, kemudian final persiapan untuk pembukaan dan koordinasi dengan pihak terkait,” ungkapnya.

Ajang Porkot Tangsel 2024 sendiri akan terdapat 25 cabang olahraga (cabor). angka itu mengalami peningkatan jika dibandingkan Porkot Tangsel 2023 lalu yang hanya 20 cabor.

Tambahan lima cabor tersebut diantaranya menembak, esport, tinju, squash dan sepatu roda.

Ia berharap dengan semakin banyaknya cabor yang diperlombakan akan semakin banyak juga mencetak atlet-atlet berbakat yang nantinya dapat mewakili Tangsel di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026.

“Porkot adalah ajang untuk mencari bibit, atlet yang terlibat nantinya yang berusia masih dibawah 17 tahun, karena nantinya mereka diproyeksikan untuk mengikuti Porprov dan PON,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor
Andre Pradana
Reporter