TANGSELIFE.COM – Laskar Anggrek memberikan pelatihan terhadap 125 anak muda pegiat media sosial untuk ditugaskan selama perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Sebanyak 125 pegiat media sosial tersebut nantinya akan bertugas menangkal black campaign dan negatif campaign yang ditujukan kepada pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Ketua Tim Kreatif Laskar Anggrek, Muhammad Taslim mengatakan, media sosial belakangan ini menjadi salah satu salah satu alat yang ampuh untuk menyebarkan informasi, tak terkecuali saat momentum kampanye politik.

Oleh karena itu diperlukan adanya tim yang melakukan penyebaran informasi positif maupun menangkal informasi negatif terhadap paslon.

“Saat ini semakin dekat waktu pencoblosan semakin kencang arus digitalisasi atau di media sosial baik itu black campaign atau negatif campaign selalu muncul mendekati ini,” kata Taslim di salah satu resto di wilayah Kecamatan Serpong, Kamis, 10 Oktober 2024.

125 pegiat media sosial tersebut merupakan anak muda yang tergabung dalam tim pemenangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Para pegiat media sosial tersebut nantinya akan berfokus untuk menangkal dan menjawab informasi negatif yang ditujukan kepada pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.

Selain itu mereka akan bertugas untuk menyebarkan informasi tentang capaian kinerja dan prestasi yang selama ini telah diraih oleh kedua calon kepala daerah tersebut.

“Kita tidak menginginkan black campaign dilawan dengan black campaign karena memang itu dilarang oleh ibu Airin dan pak Ben,” terangnya.

“Tugas kita adalah kita memberikan informasi prestasi-prestasi ibu Airin dan pak Ben selama menjabat di Wali Kota Tangsel,” tambahnya.

Taslim berharap dengan hadirnya tim kreatif cyber tersebut para pemilih di Pilkada 2024 ini khususnya dari kalangan anak muda mendapatkan pemahaman tentang sosok calon pemimpinnya selama lima tahun kedepan.

Dengan demikian anak muda tersebut turut dapat menyalurkan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang.

“Kita tahu anak muda ini sangat alergi berpolitik, tapi dengan tim yang ada cyber laskar anggrek kita memoles bahasa politik dengan bahasa sehari-hari yang ringan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter