TANGSELIFE.COM – Seorang pria nekat maling motor di Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dia bahkan mengajak istri dan anaknya menggasak motor yang terparkir di depan warteg.

Pria itu nekat maling sepeda motor di depan sebuah rumah makan yang berada di Jalan Bintaro Utama sektor 5, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Aksi pria maling motor di Bintaro itu dilakukan pelaku bersama istri dan anaknya sekira pukul 20.25 WIB pada Senin, 7 Oktober 2024. Dari aksi pencurian itu sepeda motor matic Vario dengan nomor polisil B 3023 CPV raib digasak pencuri.

Aksi pencurian sepeda motor itupun terekam kamera pengintai Closed-Circuit Television (CCTV) warung makan tersebut. Kini, rekaman itu jadi alat polisi memburu pelaku.

Dalam rekaman terlihat pria tersebut turut membawa seorang wanita dan balita yang diduga istri dan anaknya.

Salah seorang pegawai rumah makan, Lulu mengatakan, saat itu pelanggannya sedang makan di tempatnya bekerja.

Setelah menyelesaikan pembayaran, pelanggan tersebut langsung meninggalkan area rumah makan, namun tak lama berselang ia kembali masuk dan memberitahu bahwa sepeda motornya tidak ada di tempat semula ia memarkirkannya.

Sontak pelanggan tersebut langsung meminta kepada pihak rumah makan untuk dilihatkan rekaman CCTV.

“Awalnya dia makan di sini, habis bayar dia keluar, motornya sudah tidak ada langsung balik kedalam nanya ada CCTV tidak,” kata Lulu.

“Saya bilang ‘ada’ terus dia bilang ‘saya mau cek dong motor saya hilang ini’. Akhirnya dibuka CCTV-nya pas di cek ternyata ia,” tambahnya.

Maling Motor di Bintaro Beli Es Teh Manis Sebelum Beraksi

Lulu mengungkapkan, sebelum melancarkan aksinya pelaku sempat membeli es teh manis terlebih dahulu.

Dengan membawa es teh manis yang dibelinya, pelaku keluar dari rumah makan tersebut dan langsung melancarkan aksinya.

“Sebelum kejadian malingnya beli es teh disini uangnya 50 ribuan, berhubung gada kembalian aku tanya ada uang pas tidak dia grogi gitu. (sepertinya) itu sudah direncanakan karena walaupun sadar CCTV tetep nekat,” tuturnya.

Lulu menyebut aksi pencurian kendaraan bermotor sendiri baru pertama kali terjadi ditempatnya ia bekerja. Ia berharap agar pelaku dapat segera ditangkap agar kejadian tersebut tidak kembali terulang.

“Ini pertama kalinya. Iya gimana kalau kejadian lagi, khawatir saja,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor
Andre Pradana
Reporter