TANGSELIFE.COM– Sekolah Surya Bangsa (SSB) Kota Tangerang menggelar acara talk show bertemakan “Setiap Anak Istimewa, Setiap Anak Berharga”.

Talk show inspiratif tersebut berlangsung pada hari ini, Sabtu 19 Oktober 2024 di Maxxbox, Lippo Karawaci, Tangerang.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pembicara, mulai dari Didik Setyabudi, S.Pd. sebagai pengawas Sekolah Kebutuhan Khusus (SKH) Provinsi Banten, Claudia Inkiriwang selaku pendiri Sekolah Surya Bangsa, dr. Marshalla Agnes, M.Sc, SP.a., dokter anak dari Rumah Sakit Melati, hingga Anastasia, salah satu orangtua dari murid ABK.

Didik Setyabudi mengungkapkan bahwa acara talk show ini penting untuk para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK) agar lebih peka terhadap potensi anak mereka.

“Acara ini sangat baik karena orang tua perlu tanggap terhadap pengembangan bakat dan kemampuan anak. Implementasi pendidikan yang tepat sangat relevan untuk meningkatkan kreativitas mereka,” ujar Didik.

Pasalnya, menurut data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), ada sekitar 2,2 juta anak disabilitas di Indonesia.

Untuk itu masih ada banyak tantangan dalam pengembangan potensi ABK, maka diperlukan peran orang tua untuk meningkatkan kemampuan mereka melalui pendidikan yang tepat.

Sekolah Surya Bangsa Gelar Talk show Inspiratif Bertemakan “Setiap Anak Istimewa, Setiap Anak Berharga”

Talk show inspiratif yang digelar oleh Sekolah Surya Bangsa ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan dan dukungan bagi ABK.

Dengan adanya kolaborasi antara sekolah, orangtua, dan masyarakat, diharapkan anak-anak ini dapat tumbuh menjadi individu yang mandiri, bahagia, dan sukses, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan bangsa.

Claudia Inkiriwang sebagai pendiri Sekolah Surya Bangsa menekankan pentingnya kolaborasi antara sekolah dan orangtua.

Ia berharap lingkungan, komunitas, dan sekolah dapat bersama-sama mendukung anak-anak berkebutuhan khusus agar mereka dapat berkarya dan memberikan dampak positif bagi sekitar.

Acara talk show ini juga turut diramaikan dengan pertunjukan seni dari anak-anak Sekolah Surya Bangsa.

Seperti tari, permainan angklung, gamelan, dan aksi musik lainnya, yang membuat suasana semakin meriah dan penuh semangat.

Melalui acara ini Claudia berharap bisa jadi inspirasi dan dukungan bagi orang tua yang memiliki ABK, agar mereka percaya bahwa anak-anak mereka dapat hidup mandiri, bahagia, dan sukses.

Selain itu, selaku penyelenggara dari talk show ini, Sekolah Surya Bangsa menunjukkan komitmennya dalam mendukung anak-anak istimewa untuk mencapai masa depan yang lebih cerah.

 

 

 

 

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter