TANGSELIFE.COM– Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo ganti nama menjadi Komunikasi dan Digital atau disingkat jadi Komdigi.

Perubahan nomenklatur Kominfo menjadi Komdigi ini diresmikan pada hari Minggu 20 Oktober 2024, berbarengan dengan pengumuman jajaran Kabinet Merah Putih.

Adapun kabar terkait Kominfo ganti nama menjadi Komdigi ini diungkapkan langsung oleh Menteri Komdigi Meutya Hafid.

Dalam upaya untuk memastikan kelancaran program digitalisasi di Indonesia, Menteri Komdigi Meutya Hafid didampingi oleh dua Wakil Menteri, Nezar Patria dan Angga Raka Prabowo.

Alasan Kominfo Ganti Nama Jadi Komdigi Diungkap oleh Meutya Hafid

Meutya menjelaskan bahwa perubahan nomenklatur ini dilakukan untuk menjawab tantangan masa depan.

Pasalnya, Presiden Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya ingin hendak berfokus pada digitalisasi yang sejalan dengan visinya.

Perubahan nama Kominfo ini mencerminkan fokus baru pemerintah yang menekankan pentingnya digitalisasi dalam tata kelola informasi, komunikasi, dan pelayanan publik di masa depan.

Selain itu, Meutya menjelaskan bahwa tugas dari Komdigi ini mirip dengan Kominfo, mulai dari mengupayakan keamanan digital, pemberantasan judi online, sampai mewujudkan internet ramah anak.

Dengan Kominfo ganti nama menjadi Komdigi ini diharapkan mampu menjawab tantangan pada era digital.

Program-program yang direncanakan diharapkan dapat memperbaiki kualitas hidup masyarakat dengan teknologi yang lebih aman dan mudah diakses.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter