TANGSELIFE.COM – Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Benyamin Davnie menargetkan akan membangun 2 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) baru jika kembali terpilih memimpin Tangsel.

Rencana membangun 2 SMPN baru diungkapkan Benyamin Davnie saat menggelar kampanye di wilayah Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat.

Benyamin menyebut, pembangunan 2 SMPN baru merupakan salah satu program unggulannya dalam bidang pendidikan.

“Termasuk di bidang pendidikan, kalaupun saya hanya bisa membangun 2 SMP paling banyak ya, karena kesulitan soal lokasi lahan,” kata Benyamin, ditulis Jumat, 25 Oktober 2024.

Saat ini jumlah SMPN di Kota Tangsel tercatat ada sebanyak 24 sekolah. Ia tak menampik bahwa membangun sekolah baru di Kota Tangsel bukanlah hal yang mudah.

Pasalnya lahan yang tersedia di kota bermotto Cerdas, Modern dan Religius ini semakin sedikit. Terlebih anggaran yang dibutuhkan tidaklah kecil.

Kendati demikian, Benyamin belum bisa memastikan  2 SMPN baru tersebut nantinya akan di bangun di wilayah mana. Penentuan lokasi nantinya akan melalui tahap kajian terlebih dahulu.

“Pembahasanya harus didahului oleh studi kelayakan untuk tentukan titik lokasinya, dari situ akan berlanjut ke perencanaan fisik,” terangnya.

Diluar itu, petahana juga akan melanjutkan program beasiswa kepada para siswa yang bersekolah di SMP swasta untuk membantu beban pembiayaan para orang tua.

“Tapi di luar itu saya kan menyiapkan beasiswa bagi 5.000 anak-anak untuk sekolah di SMP swasta seperti itu,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter