TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Pengembang Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) selaku Proyek Strategis Nasional (PSN) dalam mendongkrak kualitas pembangunan dan ekonomi masyarakat.

Andi Ony Prihartono selaku Pj Bupati Tangerang mengungkapkan, berbagai inovasi terus dilakukan antar pemerintah daerah dengan pengembang PIK 2 melalui kesepakatan bersama yang kesekian kali dalam mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, kesepakatan bersama dengan pengembang PIK 2 akan menguntungkan kedua belah pihak dan akan membawa dampak positif dan manfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang.

Penandatanganan kesepakatan bersama antar Pemkab Tangerang dengan pengembang PIK 2 mencakup sejumlah aspek, antara lain:

1. PIK 2 dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengenai Program Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Tangerang

2. PIK 2 dengan Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pemakaman Kabupaten Tangerang mengenai Pembangunan Sarana Prasarana Sanitasi Berkualitas dalam rangka Percepatan Desa Open Defecation Free (ODF) dan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Tangerang

3. PIK 2 dengan Aliansi Peduli Transportasi (AP Trans) untuk penyediaan fasilitas shuttle rute perintis yang memberikan akses PIK 2 menuju Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya

Kerjasama Pemkab Tangerang dengan PIK 2 Beri Keuntungan Bagi Pemerintah dan Masyarakat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif era Presiden Joko Widodo, Sandiaga Uno menilai kalau kerja sama pengembang PIK 2 ini akan menciptakan 20 juta wisatawan dan 10 juta lapangan pekerjaan baru.

Terlebih kawasan ini memiliki letak strategis yang dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, yakni Nawa Said Damyati mendukung PIK 2 sebagai PSN yang sebelumnya telah ditetapkan pemerintah pusat.

Menurutnya, proyek pengembangan PIK 2 yang masih proses sudah terasa adanya peningkatan perputaran di Banten, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter