Tangselife.com – Ada kabar baik untuk warga yang terdampak akibat kebakaran di Pasar Ciputat.

Pasalnya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan kini tengah menyiapkan tempat tinggal sementara bagi warga yang rumahnya ludes terbakar.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan langkah-langkah tepat sebagai solusi paska kebakaran.

Salah satunya, lanjut Pilar, yakni dengan menyewa tempat tinggal untuk menjadi hunian sementara warga terdampak kebakaran.

“Untuk rumah-rumah jika sudah bisa disewakan, bisa cari rumah sewa. Karena di Perkim saya tahu ada anggaran,” kata Pilar usai meninjau warga yang mengungsi di mushola pasar, Jumat (13/5/2022).

Menurutnya, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar bantuan sewa rumah sementara itu dapat terealisasi.

“Aturannya warga Tangsel yang memiliki rumah dan memang domisili di situ,” ungkapnya.

Meski begitu, Pilar mendesak dinas terkait yang berwenang untuk segera merealisasikan bantuan tersebut. Sehingga warga dapat tinggal lebih nyaman dibandingkan di pengungsian.

“Kita relokasi mereka secepat mungkin. Karena kan ga mungkin mereka tinggal di mushola selama beberapa bulan ke depan,” paparnya.

“Kalau punya anggaran bisa kita carikan rumah sewa. Bisa kita sewakan dulu untuk mereka yang ga punya rumah,” sambung Pilar.

Selain itu, Pilar menyebut, saat ini pihaknya tengah menunggu Peraturan Walikota (Perwali) yang saat ini sedang diproses untuk memperbaiki rumah warga dengan catatan sesuai aturan dan ketentuan.

“Dalam kondisi seperti ini masyarakat lagi kena bencana kita fokus penanganan semaksimal mungkin yang penting sesuai aturan dan ketentuan,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Pasar Ciputat alami kebakaran pada Rabu (11/5/2022). Akibat kebakaran itu, sejumlah lapak pedagang terbakar.

Tak hanya itu, bahkan sejumlah rumah warga yang ada di area Pasar ikut ludes dilalap si jago merah. (mitha/*)