Tangselife.com – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) bakal segera disalurkan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat dengan PT Pos terkait penyaluran BLT BBM tersebut.

“Besok (Senin) kita akan koordinasi dengan PT Pos sebagai penyalur dengan Dinsos,” kata Benyamin saat dikonfirmasi Minggu (4/9/2022).

Hingga saat ini, Benyamin belum mengetahui jumlah jatah penerima BLT BBM dari pemerintah pusat itu.

Dia menegaskan, BLT BBM tersebut bersumber dari APBN bukan dari keuangan daerah atau APBD.

“Berapa yang dapet dan teknis penyalurannya gimana, ya nanti Senin kita bahas. Intinya tidak masuk APBD tapi pakai APBN melalui PT Pos disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” paparnya.

Diketahui, program BLT BBM ini salah satu stimulus ekonomi yang diberikan pemerintah pusat usai naiknya harga BBM bersubsidi.

Dalam keterangan resminya Sabtu (3/9/2022), Presiden Jokowi mengatakan, BLT BBM itu nominalnya sebesar Rp600 ribu dibagi dua kali penyaluran.

“BLT BBM sebesar Rp12,4 triliun yang diberikan kepada 20,6 juta keluarga, sebesar Rp150 ribu rupiah per bulan mulai diberikan September,” kata Jokowi, Sabtu (3/9/2022). (vyh/asn)