Tangselife.com – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya memuji booth milik Pemkot Tangsel dalam Rakernas Apeksi ke-XV di Padang, Sumatera Barat.

Kota Tangerang Selatan turut serta pada Apeksi ke-XV tahun ini dengan mengirimkan rombongan yang dipimpin oleh Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan.

Kota Tangsel berhasil mencuri perhatian pada mata program Indonesia Expo yang di selenggarakan di Taman Imam Bonjol, Kota Padang.

“Booth Tangsel keren! Mencerminkan semangat khas urban dan modern. Istilah nya Tangsel is the new Jaksel,” seloroh Bima Arya saat mengunjungi booth Tangsel.

Indonesia Expo adalah ajang pameran booth tiap kota yang menampilkan kekhasan masing-masing. Setiap kota berlomba untuk menunjukan pencapaian dan keunggulannya, seperti menampilkan produk UMKM, kriya, kebijakan publik atau pencapaian teknologi.

Dengan desain booth yang modern dan aneka grafis berwarna warni, Tangsel menampilkan berbagai zona dan keseruan. Diantaranya zona Virtual Reality Pariwisata yang mengajak pengunjung melihat pariwisata melalui kacamata oculus metaverse.

3E7992D4 E8CF 4523 981A C06B45D4CB84

Lalu ada zona Bintaro Design District, festival arsitektur besar yang ada di kota Tangsel dengan menyajikan maket dari arsitek ternama seperti Andra Matin, Budi Pradono dan Danny Wichaksono.

Lalu yang paling ramai dikunjungi adalah zona permainan dingdong alias mesin capit yang diisi dengan beragam produk UMKM unggulan. Dari anak-anak sampai orangtua tampak mengerubungi booth Tangerang Selatan.

Selain Indonesia Expo, pada Apeksi ke-XV ini juga diadakan pawai budaya nusantara, city tour, program anak muda Youth Community Center dan kegiatan seperti penanaman pohon di kebun Apeksi, bikin rendang atau Marandang oleh para wali kota. (vyh/asn)