Menyusul Jakarta, Kini Udara Pasar Kemis Tangerang Paling Kotor di Indonesia

Berita Lainnya

Tangselife.com – Kualitas udara di DKI Jakarta menjadi yang terburuk di dunia pada Selasa (21/6/2022). Kini, Pasar Kemis Tangerang juga masuk dengan kualitas udara kotor se-Indonesia.

Hal itu berdasarkan penilaian dari Indeks Kualitas Udara (AQI) dari situs IQAir.

DKI Jakarta berada di peringkat pertama dengan catatan terburuk di dunia berada di urutan pertama di angka 192 atau tidak sehat saat dilihat per pukul 07.36 WIB.

Tetapi dilihat pada pukul 15.00 21 Juni 2022 udara di Jakarta kini memiliki tingkat polusi udara sedang.

“Konsentrasi PM2.5 di udara Jakarta saat ini 6.6 kali di atas nilai panduan kualitas udara tahunan WHO,” dikutip Tangselife.com dari situs IQAir, Selasa (21/6/2022).

Sebelumnya, bukan kali pertama kualitas udara di Jakarta dinilai tidak sehat. Pada tiga hari kebelakang berturut-turut, udara Jakarta tidak sehat yakni Sabtu-Senin (18-20/2022).

Tak hanya Jakarta, saat ini udara di Pasar Kemis dinilai sebagai wilayah paling tidak sehat dengan indeks kualitas udara mencapai 155 AQI US.

“Konsentrasi PM2.5 di udara Pasar Kemis saat ini 12.6 kali di atas nilai panduan kualitas udara tahunan WHO,” papar dalam situs IQAir dikutip pada pukul 16.04 WIB.

Untuk menghindari bahaya udara tidak sehat itu, masyarakat baik di Jakarta maupun Pasar Kemis diminta untuk menghindari aktivitas di luar.

“Kenakan masker di luar, nyalakan pemurni udara, tutup jendela untuk menghindari udara luar yang kotor, dan hindari aktivitas di luar,” imbaunya. (Vyh/dre)

Baca Juga:  Stok Darah di PMI Tangsel Menipis, Ini Penyebabnya

Terpopuler