Tangselife.com – Tangsel People, akhir 2022 nanti, pergi ke Lampung bisa melalui Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, loh!

Rute baru perjalanan udara itu dibuka oleh maskapai penerbangan Wings Air. Maskapai itu membuka rute Lampung-Jakarta via Bandara Pondok Cabe ke Bandara Raden Inten II, Lampung Selatan.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute baru itu bagian dari pemulihan aktivitas ekonomi.

Tak tanggung-tanggung, pesawat yang dioperasikan pada rute baru itu termasuk pesawat baru dengan teknologi modern jenis ATR 72-600 atau ATR-500.

“Rencana penerbangan melalui rute baru ini sebagai bagian upaya berkontribusi dalam pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi nasional,” katanya dikutip dari kumparan.com, Jumat (1/7/2022).

Menurutnya, rute baru itu diklaim semakin mempermudah akses masyarakat terutama untuk wisata dan bisnis.

“Selain itu juga ditambahnya rute baru guna mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan dan logistik melalui transportasi udara,” ungkap Danang.

Adanya rute baru penerbangan itu diharapkan akan mengurangi penumpukan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (vyh/dre)