Tangselife.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar PWI Award 2022. Ajang tersebut untuk memberikan penghargaan kepada tokoh yang mendukung eksistensi pers di Tangsel.

Ketua Pelaksana Jarkasih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kali pertama bagi PWI Tangsel memberi apresiasi berbentuk penghargaan kepada pers. Baik secara lembaga, perusahaan atau insan pers.

“Penghargaan diberikan atas kepedulian mereka terhadap eksistensi pers, perusahaan pers dan organisasi pers untuk terus hidup dan melaksanakan fungsi kontrolnya di bidang pers,” kata Jarkasih.

Wartawan senior itu menerangkan, nantinya para tokoh yang terpilih merupakan hasil voting daring para insan pers yang beraktivitas menjalankan tugas pers di Tangsel

Pemilihan tokoh tersebut dilakukan secara online melalui Google form dan dibagikan ke-50 pers. Sistem itu diterapkan untuk memastikan bahwa tokoh yang terpilih murni dari para pers.

“Para insan pers yang mengisi Survey dibebaskan untuk mengisi nama-nama tokoh yang kooperatif dan membuka diri mendukung aktivitas kerja-kerja pers setiap harinya di lapangan,” ungkap Jarkasih.

Para tokoh yang akan mendapatkan penghargaan itu berasal dari tokoh legislatif, yudikatif dan eksekutif. PWI Tangsel Award 2022 rencananya akan dilaksanakan pada 25 Juli di Swiss Bell Hotel, Intermark, Serpong.

Senada diungkapkan Ketua PWI Tangsel Ahmad Eko Nursanto. Menurutnya, tokoh yang mendapat penghargaan nanti murni pilihan dari teman-teman pers di Tangsel.

“Ini murni penilaian dari teman-temen wartawan sendiri terhadap narasumber pejabat atau tokoh yang selama ini seri berhadapan dengan wartawan,” katanya.

Eko menuturkan, kegiatan pemberian penghargaan kepada tokoh pendukung pers itu akan menjadi agenda rutin PWI Tangsel. Dia berharap, kegiatan itu meningkatkan kepedulian para pejabat dan tokoh kepada para insan pers.

“Dengan adanya PWI Award ini bisa membangkitkan gairah kepedulian para pejabat, tokoh dan pihak yang berkaitan terhadap wartawan dan perusahan media yang ada di Tangsel,” pungkasnya. (vyh/dre)