Tangselife.com – Kemacetan di Jalan Puspitek menuju Pamulang Kamis (1/9/2022) membuat kesal para pengendara.

Banyak yang menyebut, kemacetan itu berasal dari aktivitas mahasiswa baru Universitas Pamulang (UNPAM) di kampus Viktor.

Anggapan itu muncul lantaran sepanjang jalan kemacetan dipenuhi pemotor yang memakai almamater UNPAM berwarna biru dan menuju ke kampus UNPAM Viktor.

Wakil Rektor III Universitas Pamulang (UNPAM) M Wildan menjelaskan soal banyaknya mahasiswanya yang memadati jalan Kamis pagi.

Dia mengatakan, pihak kampus tengah mengadakan Program Pengenalan Studi dan Almamater yang diikuti 9.000 mahasiswa baru.

Dia mengeklaim, pihaknya telah mengantisipasi kemacetan di jalanan akibat kegiatan Propesa dengan membagi jadwal kegiatan.

“Untuk hari ini tanggal 1 dan 3 September 2022 Unpam menyelenggarakan Propesa. Masing-masing per tanggal tersebut sudah dibagi 2 hari. Pembagian 2 hari Propesa itu sebagai langkah yag kami antisipasi untuk tidak mengalami kemacetan,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (1/9/2022).

28DE7609 8FD4 431C 886F A21049219077

Wildan berdalih, kemacetan yang terjadi bukan karena adanya aktivitas di Unpam saja, melainkan ada aktivitas sekolah di sekitar jalan yang alami kemacetan.

“Tampaknya kemacetan bukan hanya karena Propesa. Sekitar kampus Viktor juga ada beberapa sekolah yang setiap pagi juga selalu ramai dengan aktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Keluhan kemacetan akibat mahasiswa UNPAM itu banyak dikirimkan melalui instagram @tangsel.life. Bahkan salah seorang pengirim meminta Wali Kota Tangsel untuk menindak dan mencari solusi kemacetan tersebut. (vyh/asn)