Tangselife.com – Sejumlah designer terpilih kini sedang membuat logo untuk HUT ke-14 Kota Tangerang Selatan yang bertema ‘Berdaya, Sehat dan Bangkit’.

Logo tersebut, bakal ditarget rampung pada 25 Juli untuk dipilih oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel. Kemudian bakal diumumkan secara resmi pada awal Juli 2022.

Ketua Pelaksana sayembara logo HUT ke-14 Kota Tangsel, Bimo Masaji mengatakan, ada makna besar dibalik tema yang diusung dalam peringatan HUT Tangsel diusia remaja itu.

Arti berdaya, kata Bimo, sebagai kota penyangga, Tangsel memiliki banyak sumber daya manusia yang potensial di bidangnya masing-masing. Salah satunya di bidang kreatifitas dan musik.

Menurutnya, banyak musisi top di nasional bahkan internasional juga berasal dan tinggal di Tangsel. Tetapi banyak dari mereka yang lebih eksis di luar dibandingkan di dalam Tangsel itu sendiri.

“Tangsel yang disebut anak baru dan baru berusia 14 tahun punya banyak SDM potensial, maka itu perlu berkolaborasi. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, makanya membuka ruang untuk berkolaborasi untuk-sama- sama berdaya membangun kota. Sama-sama memajukan kotanya dengan kolaborasi,” kata Bimo, saat dihubungi Kamis (16/6/2022) malam.

Sedangkan makna Sehat, berkaitan dengan kondisi terkini. Indonesia khusunya di Tangsel terdampak pandemi Covid-19 selama dua tahun.

Beruntungnya, saat ini sudah mulai membaik dengan kasus yang landai meski terdapat isu varian virus lain yang merebak. Tetapi di Tangsel diklaim masih aman.

“Sehat itu bukan hanya dari jiwa raga manusianya saja, tapi juga ekonomi, pendidikan, pemerintahannya semua lini bisa sehat kembali sirkulasi ekonomi bisa berjalan kembali, semoga tahun ini semua sehat dan bangkit bersama,” papar Bimo.

Sedangkan soal bangkit, menurut Bimo, perayaan HUT ke-14 ini menjadi momentum untuk semuanya bangkit dari berbagai sektor.

“Ini momentum untuk Tangsel bangkit kembali bersama, setelah habis-habisan dihajar pandemi dan ini momentum baik untuk bangkit dari semua sektor dari ekonominya, kesehatannya, kreatifitasnya, dan orang-orangnya,” ungkap Bimo.

Diketahui HUT Kota Tangsel ke-14 itu akan diperingati pada 26 November mendatang. Perayaan tahun ini, diklaim bakal lebih keren dari tahun lalu.

“Tahun ini persiapannya sangat amat panjang jadi kita diperintahkan untuk dibuat berbagai rangkaian acara. Diharapkan tahun ini lebih meriah, lebih viral, dan lebih keren,” harapnya. (vyh/dre)