Tangselife.com – Delapan Anak Baru Gede (ABG) diamankan polisi lantaran hendak tawuran. Mereka diamankan setelah bentrok dengan warga sebelum tawuran di Pondok Aren.

Ada 8 ABG yang diamankan Polsek Pondok Aren pada Minggu (9/10/2022) dini hari. 7 ABG berasal dari dia kelompok Allbase 24 dan 1 orang dari kelompok Joker.

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu mengatakan, remaja tanggung itu diamankan di Jalan Pendidikan II RT 02/06 Parigi Lama, Pondok Aren, Tangsel.

Mereka diamankan setelah adanya laporan dari warga ke Polsek Pondok Aren soal adanya aksi tawuran di TKP antara kelompok Allbase 24 dan Joker.

“Sesampainya di lokasi mereka bentrok dengan warga setempat kemudian karena panik dan ketakutan, semua temannya kabur sedangkan satu remaja FA terjatuh saat berlari dan akhirnya ditinggalkan teman-temannya,” kata Sarly, dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/10/2022).

Setelah satu remaja diamankan, polisi kemudian melakukan penyisiran dan mengamankan remaja lainnya. Totalnya ada 8 orang berusia 15 tahun, dan kebanyakan masih SMP. Di antaranya yakni FA, RH, VAH, A, MAS, MR, AA, dan AT.

Meski kedapatan tawuran, para bocah SMP itu akhirnya dipulangkan setelah orang tua, guru dan pihak lingkungan dipanggil polisi untuk didata.
(vyh/asn)