Tangselife.com – Nama Ketua PWI Tangsel Ahmad Eko Nursanto dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab. Sasarannya, yakni kepala dinas dan pejabat di Tangsel.

Hal itu diketahui setelah adanya laporan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni.

Dia mengaku, menerima pesan dari oknum yang mengaku atas nama Eko Ketua PWI Tangsel dengan menggunakan nomor tak dikenal 082169685593.

Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto menegaskan, nkmor tersebut bukan miliknya dan merupakan oknum penipuan.

Menurutnya, hal itu bukn kali pertama. Sebelumnya pada 2021 juga pernah terjadi dan dianggap sebagai upaya merusak nama baik organisasi lantaran mencatut PWI Tangsel.

“Ini tahun ke dua nama saya sebagai Ketua PWI Tangsel di catut oleh oknum atau penipu, jelas modus pelaku untuk mencari keuntungan pribadi namun ini juga merusak nama baik PWI Tangsel. Sasaran penipu kebanyakkan para pejabat di Tangsel,” kata Eko, Selasa (11/10/2022).

Eko mengaku, saat ini pihaknya tengah menelusuri nomor yang mencatut nama dirinya dan organisasi pers itu. Beruntungnya, saat ini tak ada korban dari penipuan tersebut.

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada melaporkan kerugian dari korban penipuan tersebut, pastinya para Pejabat di Tangsel tidak gampang percaya karena mereka memiliki nomor HP dan WA saya, pasti konfirmasi,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, pihaknya bakal menempuh jalur hukum untuk memberi efek jera kepada oknum penipuan tersebut.

“Kami di internal PWI Tangsel sedang menelusuri nomor tersebut. Kami akan menempuh jalur hukum untuk memberi efek jera kepada pelaku yang berusaha merusak nama baik PWI Tangsel,” tegasnya.

Eko meminta, kepada siapapun yang mendapat telpon dari oknum penipu menggunakan nomor berbeda dari miliknya, agar tak direspon dan segera konfirmasi kepada dirinya.
(vyh/asn)