Tangselife.com – Momen menarik terjadi saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat bertemu dengan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan di Resto Anggrek, Serpong, Selasa (7/6/2022).

Sandiaga dan Pilar saling balas memberi kopi. Semula, Sandiaga memberikan segelas kopi saat turun dari mobil di Resto Anggrek.

Tiba-tiba, Sandiaga memberikan segelas kopi kepada Pilar yang menyambutnya. Pilar pun tampan sumringah mendapat pemberian dari Sandiaga.

Tak mau kalah, setelah beberapa saat, Pilar kemudian membalas memberi kopi kepada Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. Kopi yang dia berikan yakni kopi arabika racikan Kafe Omblek.

Sandiaga hadir dalam dalam acara Workshop Kota Kreatif yang diikuti sejumlah pegiat ekonomi kreatif di Tangerang Selatan.

Sandi menerangkan, salah satu subsektor unggulan dari Kota Tangerang Selatan adalah dari kriya. Menurutnya, subsektor tersebut potensial untuk dikembangkan dan membuka peluang kerja lebih luas.

“Ternyata banyak ditangani Dekranasda produk fashion kuliner dan kriya bisa kita tampilkan. Bisa menciptakan peluang kerja lokal. Subsektor kriya yang akan kita kembangkan dan unggulkan dari Kota Tangerang Selatan,” terang Sandi, Selasa (7/6/2022).

Dia juga turut mengapresiasi soal wacana pembentukan Kreatif Hub yang dicanangkan Pemkot Tangsel. Menurutnya, wadah tersebut jadi wadah penting untuk pertumbuhan ekonomi kreatif.

“Saya sangat bahagia juga pak Wali akan menghadirkan Kreatif Hub yang menjadi andalan dan program etalase show casing produk terbaik yang dimiliki oleh Kota Tangerang Selatan. Kita akan bekerjasama,” katanya mengapresiasi.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan, Kreatif Hub itu menjadi wadah untuk pelatihan dan pengembangan pelaku ekonomi kreatif di Tangsel.

“Para penggiat ekonomi kreatif di Tangsel kita latih di situ kita bina dan mudah-mudahan ada enterpreneur baru yang kita ciptakan,” kata Pilar.

Dia menerangkan, gedung Kreatif Hub itu berada di dekat rumah dinas Wali Kota Tangerang Selatan di Serpong.

“Lokasinya di BSD sebelah pendopo wali kota. Kita cari nama yang mewakili anak-anak muda supaya mereka mau di sana ditempa dan jadi pengusaha muda,” ungkap Pilar.
(vyh/dre)