Tangselife.com – Video aksi pemukulan yang dilakukan pemain sepak bola terhadap Wasit Pertandingan menjadi viral setelah beresar di media sosial.

Belakangan diketahui, aksi kekerasan itu dilakukan oknum anggota DPRD Kota Tangerang Selatan, saat berlangsungnya kompetisi sepak bola anatar kampung (tarkam) Pakujaya Cup ke-7. Jumat (10/6/2022).

Pertandingan itu dipimpin oleh wasit bernama Eka yang merupakan anggota TNI. Aksi pemukulan diketahui dipicu karena kartu merah.

Ketua Panitia Tarkam Dahlan membenarkan soal aksi pemukulan tersebut. Menurutnya, aksi pemukulan itu dilakukan Edi Mamat lantaran tersulut emosi.

“Biasa pemain tidak puas,” kata Dahlan saat dikonfirmasi, Sabtu (11/6/2022).

Dahlan menerangkan, aksi tersebut sebetulnya sudah biasa terjadi dalam pertandingan sepak bola.

Menurutnya, aksi pemukulan itu terjadi lantaran Edi kesal mendapat kartu merah dari wasit. Wasit, kata Dahlan, memberi kartu kuning kepada Edi karena melakukan pelanggaran.

“Edi melakukan pelanggaran dikasih kartu kuning sama wasit. Tapi dia nggak terima ngedengkulin wasit, wasit kemudian ngeluarin kartu merah,” ungkapnya.

Edi kemudian tak terima dan langsung memukul kepala wasit. Wasit yang kesal, akhirnya mencoba membalas dengan menendang Edi, sayangnya tendangan itu tidak sampai.

“Tapi petugas langsung turun mengamankan Edi dan pertandingan berlanjut,” paparnya.

Dahlan menyebut, insiden pemukulan itu tak menghentikan pertandingan. Sedangkan Edi, mendapat sanksi tak boleh mengikuti satu kali pertandingan.

“Pertandingan tetap lanjut, dia dikasih sanksi ga boleh bertanding satu pertandingan,” pungkasnya. (vyh/dre)