Tangselife.com – Uji coba pengaturan lalu lintas di perempatan Kampung Utan-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta atau di Jalan Ir H Juanda Ciputat ternyata diprotes warga.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Dia mengaku, mendapat keluhan dari warga bahwa uji coba tersebut bukannya mengatasi macet, justru memperparah kemacetan.

“Ada masukan macet di UIN ketika uji coba pengaturan traffic light menyebabkan macet, warga yang mengeluh tambah macet,” kata Benyamin ditemui di rumah dinasnya, Jumat (9/9/2022).

Benyamin mengaku, dirinya sudah meminta agar Dinas Perhubungan melakukan evaluasi tentang pengaturan lalu lintas.

“Langsung kita bahas untuk dilakukan pengaturan ulang waktunya,” ungkap Benyamin.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan uji coba penerapan traffic light di Jalan Ir H Juanda Ciputat atau perempatan Kampung Utan – UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Uji coba pengaturan lalu lintas itu akan berlangsung selama tujuh hari pada 9-15 September 2022. Hal itu dilakukan untuk mangatasi kemacetan.

Selain Dishub Tangsel, uji coba pengaturan lalu lintas dengan memasang traffic light itu kerjasama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Kementerian PUPR RI, dan Polres Tangsel. (vyh)