Tangselife.com – Asosiasi Kopi Indonesia (Aski) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) perdana menggelar talk show bersama Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Kegiatan itu bertajuk Belajar Bersama ‘Ngopi Bareng Pa’ Walikota Tangsel’ di Kafe Omblek, BSD Serpong, Sabtu (18/6/2022).

Dalam kesempatan itu, ASKI Tangsel juga turut meresmikan Kopi Bar yang berada di Kafe Omblek, BSD Serpong.

Ketua ASKI Tangsel Andre Sumanegara mengatakan, Kopi Bar tersebut akan seperti pusat UMKM berbasis kopi yang ada di Tangsel.

“Kopi Bar ini jadi pusatnya kegiatan promosi produk kopi dari kedai-kedai kopi di Tangsel. Sehingga memudahkan para pemburu kopi ketika mengetahui dan mendapatkan produk kopi,” kata Andre.

Menurutnya, kehadiran Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam talk show sekaligus meresmikan Kopi Bar secara seremonial sebagai salah satu bentuk dukungannya tentang potensi kopi di Tangsel.

“Ini jadi salah satu dukungan Pak Wali Kota untuk mewujudkan Tangsel Kota kopi dengan ratusan pengusaha kopi yang ada,” papar Andre.

Selain membahas perkopian, talkshow itu juga membahas tentang ‘Kolaborasi Musik di Era Digital’. Turut hadir Anes Rembes dari Belajar Bersama dan Alan Kandela Country Manager Toffstech Indonesia.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu rangkaian Road to Tangsel Fest menyambut HUT Kota Tangerang Selatan ke-14. Kegiatan itu disponsori oleh Studio Kreatif Dinas Pariwisata Tangsel, Bapenda Tangsel dan Bjb Tangsel. (vyh/dre)