TANGSELIFE.COM – Penyanyi berbakat Tanah Air, Putri Ariani, bakal segera tampil di panggung semifinal America’s Got Talent 2023.

Sebelumnya, Putri Ariani berhasil mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell, juri America’s Got Talent 2023 yang dikenal sangat kritis.

Berkat golden buzzer dari Simon Cowell, langkah Putri Ariani di ajang America’s Got Talent 2023 pun mulus lantaran tak perlu melewati tahapan seperti kontestan lain.

Golden buzzer dari Simon Cowell itu langsung mengantarkan Putri Ariani menuju babak semifinal America’s Got Talent 2023 (AGT 2023).

Putri Ariani dijadwalkan tampil di panggung semifinal America’s Got Talent musim ke-18 itu pada tanggal 5 September 2023 nanti.

Persiapan Putri Ariani di Semifinal America’s Got Talent 2023

Siap mengguncang panggung AGT 2023, remaja bernama lengkap Ariani Nisam Putri akan bertolak ke Amerika Serikat di pengujung Agustus 2023.

Disamping menjaga kualitas vokalnya, Putri Ariani juga mempersiapkan stamina fisiknya untuk tampil panggung megah AGT 2023.

“Putri juga melatih stamina dan fisik biar besok Putri bisa lebih fit. Semakin percaya diri juga,” kata Putri.

Remaja putri 17 tahun itu merasa bersyukur, berkat suara dan musikalitasnya, ia dapat mengharumkan nama Tanah Air di kancah dunia.

“Iya, Alhamdulillah, merasa banyak rezeki yang datang. Putri merasa banyak cinta yang datang. Aku enggak sangka. Putri selalu menjalani dan mensyukuri apa aja yang terjadi di hidup sekarang,” tuturnya.

Putri Ariani Didukung Dubes RI

Dukung penampilan Putri Ariani, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Perkasa Roeslani, berpesan agar Putri fokus menyanyi untuk tampil maksimal pada live show semifinal AGT 2023.

Rosan mengatakan akan mengajak Warga Negara Indonesia (WNI) di jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KBRI), diaspora, dan masyarakat ASEAN di Amerika Serikat untuk memberi vote pada Putri Ariani di AGT 2023.

Rosan yang juga Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun menyatakan akan membiayai perjalanan dua adik Putri ke AS menyaksikan secara langsung penampilan kakaknya di atas panggung.

Pemutaran ‘Loneliness‘ Tembus 23 Juta Kali

Penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang disabilitas tunanetra itu tak hanya jago menyanyi, tapi sudah mahir menggubah lagu sendiri.

Terbukti, lagu original ciptaan Putri berjudul ‘Loneliness‘ versi rekaman tembus lebih dari 20,7 juta kali diputar di platform Spotify.

Sementara untuk ‘Loneliness‘ dalam versi live telah diputar sebanyak lebih dari 2,4 juta kali.

Loneliness‘ juga menjadi salah satu lagu yang berhasil mencuri perhatian Simon Cowell saat dibawakan Putri di babak audisi America’s Got Talent 2023.

Putri Ariani's Spotify
Loneliness milik Putri Ariani diputar lebih dari 23 juta kali di Spotify

Dua lagu Putri lainnya yang juga banyak didengarkan di Spotify yakni ‘Tak Mampu Lupa’ yang diputar lebih dari 15,5 juta kali, dan ‘Mimpi’ yang diputar 5,4 juta kali.