TANGSELIFE.COM – Vaksin Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga saat ini beluk tersedia. Padahal jumlah kasus Covid-19 terus bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Tangsel dr Allin Hendalin Mahdaniar mengaku, pihaknya sudah mengajukan vaksin tersebut ke Pemerintah Provinsi Banten.

“Kita sudah mengajukan vaksin sejak 2 minggu yang lalu,” kata Allin Hendalin Mahdaniar, Senin, 18 Desember 2023.

Alin menjelaskan, meski sudah diajukan 2 minggu lalu, tetapi  sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan kepastian soal vaksin Covid-19 tersebut.

“Kemarin saya dapat info dari Provinsi, mereka ada droping vaksin tapi untuk pelayanan di KKP kantor pelabuhan. Jadi mungkin mengutamakan untuk yang keluar masuk wilayah,” ungkapnya.

Alin mengungkapkan, vaksin Covid-19 rencananya akan didistribusikan kepada kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kota Tangsel.

Nantinya, lanjut Alin, bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dapat mendatangi Puskesmas yang berada di wilayahnya masing-masing.

“Rencananya di setiap Puskesmas atau pelayanan kesehatan, tapi mungkin terbatas sesuai dengan ketersediaan vaksin,” tuturnya.

“Silahkan nanti masyarakat bisa ke Puskesmas, setiap hari bisa datang,” pungkasnya.

Diketahui berdasarkan catatan Dinkes Kota Tangsel hingga Minggu 17 Desember 2023 terdapat 143 kasus Covid-19.

Dari 143 kasus Covid-19 tersebut, seluruhnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sedangkan hingga waktu yang sama, Dinkes Kota Tangsel mencatat sebanyak 16 pasien telah dinyatakan sembuh. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter