Tangselife.com – Hati-hati, ada kawanan begal yang menyasar ojek online di wilayah Panongan, Kabupaten Tangerang.

Ada 9 orang komplotan begal teridentifikasi, 5 diringkus 5 lainnya masih DPO.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdon Natakusuma mengatakan, komplotan begal itu diringkus setelah adanya laporan dari salah seorang ojol yang motornya dirampas.

Peristiwa itu terjadi di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (17/10/2022). Korbannya berinisial HG, dia dibegal saat di jalan membawa pesanan makanan.

Romdhon menerangkan, saat itu korban di pepet 3 orang begal membawa celurit yang berboncengan 1 motor.

“Korban dipukul dari belakang menggunakan celurit hingga korban terjatuh lalu ditodong pakai celurit ke arah korban sehingga korban menghindar dan berlari untuk menyelamatkan diri meninggalkan sepeda motor,” terangnya dari keterangan resminya, Rabu (2/11/2022).

Dari hasil penelusuran, kata Romdhon, identitas pelaku diketahui. Mereka teridentifikasi ada di Panongan dan wilayah Bekasi. Hasilnya, 4 pelaku dan 1 penadah diringkus.

Satu pelaku beirnisial AA diringkus di Panongan. 3 lainnya berinisial YP, ADA, dan DAI. Dan penadah berinisial
MD di Serang. Tak hanya itu, ada 12 unit motor ikut diamankan.

“Tersangka ini mengaku telah beraksi 9 kali di wilayah hukum Polres kota Tangerang, dan 3 kali di wilayah hukum Polres Serang Polda Banten,” paparnya.

Romdhon mengaku, 4 tersangka lainnya saat ini masih DPO dan tengah diburu.

“Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten akan melakukan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan jalanan,” pungkasnya. (vyh/Asn)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu