TANGSELIFE.COM– Puluhan Tempat Pemungutan Suara atau TPS di Kota Tangerang terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Rabu, 14 Februari 2024, dini hari.

Ada 34 TPS yang tersebar di sejumlah wilayah Kecamatan Ciledug dan Larangan Kota Tangerang yang terdampak banjir.

TPS di Kota Tangerang yang terdampak di antaranya ada 21 TPS di Kelurahan Gaga dan 13 TPS di Larangan Utara.

Adapun, banjir yang menggenangi dua keluarahan di Kota Tangerang ini mencapai ketinggian lebih dari 40 sentimeter (cm).

Akibatnya para pemilih yang mencoblos di 34 TPS di Kota Tangerang ini mengalami kesulitan untuk menyalurkan hak suaranya.

Pasalnya, lokasi TPS mereka telah porak poranda dan para warga mengalami kesulitan untuk bisa sampai ke tempat pencoblosan.

Bantuan Diterjunkan untuk Mengawal Proses Pemungutan Suara di 34 TPS di Kota Tangerang yang Terendam Banjir.

Pemerintah Kota Tangerang telah menunjuk personel untuk membantu mobilitas ratusan warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS terdampak.

Sebanyak 70 personil gabunggan dari BPBD dan PUPR dikerahkan dan dua truk BPBD serta 11 perahu karet.

Bahkan, dua TPS di Tangerang dipindahkan ke lokasi yang lebih baik agar proses Pemilu 2024 ini tetap bisa berjalan dengan baik.

Dr Nurdin selaku Pj Wali Kota Tangerang mengatakan bahwa, untuk saat ini pelaksanaan pemungutan suara di TPS terdampak masih menunggu arahan dari KPU apakah dijadwal ulang atau menunggu waktu hingga kondisi surut dan membaik.

Sampai dengan saat ini Pj Wali Kota Tangerang masih teru berkoodinasi dengan Pemkot dan KPU kota Tangerang terkait proses pelaksanaan pemungutan suara di wilayah yang terdampak banjir.

Sementara, pihak KPU Kota Tangerang masih terus melakukan pendataan terkait daftar TPS yang mengalami masalah dalam proses Pemilu 2024.

Adapun, bantuan yag telah dikerahkan oleh Pemkot Tangerang ini adalah upaya agar proses pemungutan suara tetap berjalan lancar dan kondusif.