TANGSELIFE.COM – Calon jemaah haji Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kloter kedua resmi diberangkatkan pada hari ini, Selasa, 21 Mei 2024.

Mereka berangkat dari Masjid Islamic Center Baiturahmi, Kecamatan Serpong menuju asrama haji Pondok Gede.

Pada keberangkatan kali ini terdapat 385 jemaah calon haji yang akan berangkat.

Mereka tercatat masuk dalam kloter 24.

Dari 385 calon jemaah haji, 168 diantaranya merupakan jemaah laki-laki dan 217 jemaah perempuan.

Berdasarkan catatan Kemenag Tangsel, dari 385 calon jemaah haji yang akan berangkat pada hari ini, jemaah tertua tercatat dengan usia 84 tahun atas nama Rabuna Mukhtar Amin dan Waryo Syarif.

Sementara jemaah termuda tercatat dengan usia 20 tahun atas nama Amelia Ananda Putri.

calon jemaah haji
395 calon jemaah haji asal Tangsel kloter kedua resmi diberangkatkan hari ini, Selasa (21/5). Foto: Andre Pradana/Tangselife

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, para calon jemaah haji saat melaksanakan ibadah haji nantinya akan didampingi oleh beberapa petugas.

“Kita juga melengkapi dengan tenaga pembimbing haji, tenaga pelayanan umum, dan tenaga medis kesehatan haji itu kurang lebih 12 orang,” kata Benyamin.

Benyamin berharap para calon jemaah haji dapat memaksimalkan waktu ibadah yang kurang lebih akan memakan waktu selama 40 hari di tanah suci.

“Laksanakan seluruh proses tahapan ibadah hajinya dengan benar, dengan baik, khusyuk dan perbanyak berdoa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kloter 24 dijadwakan berangkat menggunakan maskapai Garuda pada tanggal 22 Mei 2024 pukul 11.40 WIB dan diprakirakan tiba di Jeddah Arab Saudi pada pukul 17.40 WIB pada 22 Mei 2024.

Rombongan jemaah haji akan didampingi oleh beberapa petugas kloter yang terdiri dari 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), 3 orang Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), 2 orang Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU), serta 3 orang Petugas Haji Daerah (PHD).

Rombongan dalam kloter 24 dijadwalkan pulang dari kota Jeddah pada tanggal 2 Juli 2024 pukul 16.15 waktu setempat menggunakan maskapai Garuda dan diprakirakan tiba di Indonesia pada pukul 06.50 WIB 03 Juli 2024.

Andre Pradana
Reporter